Daftar Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya - Nama Arab
Loading...

Daftar Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya

Loading...
Loading...
Daftar Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya. Nama bayi perempuan Islami sering dijadikan pilihan orang tua untuk menamai buah hati tercinta. Tak hanya cantik dan memiliki sejuta makna, tapi juga mengandung berbagai doa dan harapan.

Di sisi lain, banyak orang tua ingin anaknya memiliki nama yang tak pasaran. Untuk itu, sengaja kami hadirkan koleksi nama anak perempuan Islami yang masih jarang digunakan.

Terinspirasi kata kata indah dalam Al Quran, putri dan istri para nabi, hingga tokoh wanita muslim terbesar yang kisah hidupnya dapat memberi inspirasi dan dapat dijadikan panutan. Berikut ini koleksi nama anak perempuan islami yang cantik dan unik untuk disematkan pada buah hati Anda tercinta.

Nama-Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya



Nama Bayi Perempuan Islami - Al Quran

Al Quran bisa dijadikan sumber inspirasi untuk menemukan nama anak perempuan Islam dan laki-laki Islam. Ada yang disebutkan secara langsung, atau hanya diturunkan dari akar katanya.

Yang perlu diperhatikan, hindari menggunakan nama surat seperti Yasin karena dimakruhkan oleh beberapa ulama. Ini dia beberapa contoh nama bayi perempuan Islam yang diambil dari Al Quran:
1. Aiza

Aiza terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54 dan memiliki arti yang perkasa, dihormati, serta mulia. Dalam bahasa Austronesian, Aiza digunakan sebagai variasi kata cariza yang bermakna amal.

Aiza juga digunakan oleh suku Basque di Spanyol dan memiliki makna batu atau karang yang terjal. Selain ejaan ini, mereka juga memakai Aritza, Aritsa, Ariza, atau Aixa.

Oleh suku Basque, Aritsa juga bisa dimaknai kehormatan atau pemimpin yang terhormat. Karena itulah ia beberapa kali dipakai sebagai julukan raja, termasuk Raja Inigo Iniquez di Spanyol.

Nama anak perempuan Islami ini digunakan beberapa selebriti dunia seperti Aiza Marquez dan Aiza Seguerra. Selain itu, dipakai juga sebagai nama panggung model Pakistan Ayesha Khan.
2. Hilya

Anda dapat menemukan Hilya dalam surat An Nahl ayat 14. Ayat ini menerangkan bahwa Allah telah menundukkan lautan, sehingga kita bisa mengambil ikan dan perhiasan dari dalamnya.

Hilya memang berarti perhiasan, kata yang cantik dan cocok dijadikan nama anak perempuan Islami. Maknanya mirip dengan Zayn. Di Turki, Hilya bermakna lembaran kaligrafi dan termasuk genre seni di sana.

Selain Hilya, Anda bisa memakai ejaan lain yang tak kalah cantiknya, yakni Hilyah. Keduanya juga bisa diartikan perilaku yang baik dan dijadikan doa untuk buah hati.
3. Mafaza

Nama bayi perempuan Islami ini cocok untuk Anda yang mengharapkan anaknya selamat dan sukses. Mafaza memang dapat diartikan kesuksesan besar dan keselamatan, tak jauh berbeda dengan makna Nayla.

Mafaza bisa ditemukan di Al Quran surat Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61. Ayat Az Zumar 61 ini berisi janji Allah untuk menyelamatkan orang-orang yang bertaqwa.

Versi laki-lakinya adalah Mafaz. Bisa dipakai sebagai doa agar putranya tumbuh selamat dan sukses.
4. Nuha

Jarang ada yang menjadikan Nuha sebagai nama buah hatinya. Padahal, nama anak perempuan Islami ini memiliki arti yang sangat baik. Nuha dapat diartikan rasa, pikiran, kecerdasan, dan kemampuan untuk berpikir.

Di Al Quran, Nuha disebutkan sebanyak dua kali, yaitu di surat Thaha ayat 54 dan 128. Di kedua ayat tersebut, diterangkan bahwa Allah sudah memberikan tanda-tanda bagi orang yang berakal.
5. Marzia

Nama anak perempuan Islami ini disebutkan secara langsung dalam surat Al Fajr ayat 28. Marzia atau Mardhia bermakna dia yang diridhai Allah atau dia yang puas dengan kondisinya sendiri.

Marzia juga digunakan dalam bahasa Italia yang berarti pertahanan atau laut. Nama bayi perempuan Islami ini digunakan oleh seorang desainer dan penulis wanita asal Italia, Marzia Bisognin.

Nama Anak Perempuan Islami - Membaca Al Quran

Orang tua mana yang tak ingin putrinya tumbuh seperti putri dan istri para nabi. Merekalah yang berkesempatan belajar secara langsung dari para nabi, orang-orang terbaik pilihan Allah.

Tak ada salahnya menjadikan mereka sebagai nama anak perempuan Islami. Harapannya, tentu ada sifat-sifat dan kemuliaan mereka yang bisa diteladani oleh anak-anak kita.
1. Azura

Sudah banyak orang mengenal Fatimah sebagai putri Nabi Muhammad SAW. Namun, belum banyak yang tahu siapa Azura. Ia sebenarnya adalah salah satu putri dari Nabi Adam AS dan Hawa.

Azura menikah dengan saudaranya, Syits, yang dikenal akan kecerdasan dan ketakwaannya. Dari pernikahan mereka, lahirlah keturunan-keturunan yang akan menjadi leluhur umat manusia.

Azura berarti langit biru dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol, dan Perancis. Nama bayi perempuan Islam ini digunakan tokoh terkenal seperti Azura Skye (aktris) dan Azura Mustofa (penulis).
2. Hindun

Nama anak perempuan Islam ini diambil dari salah satu istri Rasulullah, Hindun binti Hudzaifah. Beliau menikah dengan Rasulullah setelah suaminya, Abu Salamah, meninggal karena terluka dalam perang.

Wanita yang biasa dipanggil Ummu Salamah ini berasal dari keluarga dengan nasab terhormat. Beliau juga dikenal akan kecantikan, kecerdasaan, dan ketepatannya dalam mengambil keputusan.
3. Shafura

Shafura (Shafuriyya/Zaphora) diriwayatkan sebagai istri Nabi Musa AS. Pertemuan mereka terjadi saat Shafura dan saudarinya hendak memberi minum ternak. Mereka mengalami kesulitan dan ditolong oleh Musa.

Pertemuan itu diceritakan Shafura ke ayahnya. Musa pun diundang ke rumah mereka sebagai imbalan. Ia juga diperbolehkan bekerja selama 10 tahun disana sebelum akhirnya menikahi Shafura.

Nama bayi perempuan Islami ini diperkirakan berasal dari Arab. Di kalangan selebriti, nama ini digunakan Safura Alizadeh, penyanyi dan aktris asal Azerbaijan.

4. Yashbi

Beberapa sumber menyebutkan Al Yashbi adalah nama istri dari Nabi Zakaria AS. Yashbi diceritakan masih memiliki hubungan saudara dengan Nabi Harun AS.

Awalnya, Yashbi dan Nabi Zakaria tak kunjung dikaruniai keturunan hingga lanjut usia. Nabi Zakaria pun khawatir tidak ada orang yang dapat melanjutkan tugasnya berdakwah.

Namun saat merawat Mariam, Nabi Zakaria menyaksikan keajaiban yang diberikan Allah SWT. Beliau takjub melihat ada banyak buah-buahan di dekat Mariam, bahkan buah yang bukan musimnya.

Nabi Zakaria pun berdoa agar diberi keturunan meski istrinya mandul. Beliau yakin dengan kehendak Allah, apapun bisa terjadi. Keajaiban kembali muncul, Yashbi yang sudah tua hamil dan melahirkan Nabi Yahya AS.
5. Ayesha

Mungkin belum banyak orang tahu siapa Ayesha. Tapi, Anda pasti mengenal Aisyah, istri kesayangan Rasulullah SAW. Sebenarnya, Ayesha merupakan variasi ejaan dari Aisyah, seperti halnya Aisha dan A’ishah.

Ayesha bisa dijadikan salah satu alternatif nama bayi perempuan cantik untuk putri Anda. Selain cantik, terselip doa bahwa pemilik namanya akan meneladani sifat-sifat Aisyah semasa hidup.

Keutamaan dan kemuliaan Aisyah memang tidak perlu diragukan lagi. Beliau dikenal cerdas, sering dijadikan rujukan ilmu para sahabat, dan membantu menarasikan 2210 hadist.

Kecerdasan Aisyah juga tidak terbatas pada subjek tertentu saja. Beliau memiliki pengetahuan yang sangat luas di berbagai bidang, termasuk puisi dan obat-obatan.

5 Nama Bayi Perempuan Islam dari Kalangan Sahabat Rasulullah SAW

Nama Bayi Perempuan Islam - Anak Anak Arab

Selain keluarga, ada orang-orang terdekat Rasulullah yang setia membantu perjuangannya dalam menegakkan Islam. Mereka adalah para sahabat. Tak hanya laki-laki, banyak juga sahabat dari kalangan wanita.

Anda bisa mengambil nama para sahabiyah ini menjadi nama bayi perempuan Islami untuk buah hati. Tentunya dengan doa bahwa putri Anda bisa memiliki sifat-sifat baik mereka.

1. Asma’

Nama anak perempuan Islami ini terinspirasi dari Asma’ Binti Yazid, wanita yang dikenal akan kepiawaiannya berargumentasi. Beliau tak ragu untuk menanyakan apa yang menjadi haknya, bahkan ke Rasulullah sekalipun.

Asma’ adalah wanita yang bertanya ke Rasulullah mengenai masalah bersuci setelah haid. Beliau juga pernah bertanya kenapa amal perbuatan perempuan seakan berkutat di masalah rumah tangga saja.

Pemilik julukan juru bicara kaum wanita ini juga tangguh dan berani terjun ke medan perang. Ia pun termasuk periwayat hadist Rasulullah dan telah meriwayatkan sekitar 80 hadist.

Asma’ sendiri berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti mulia atau tinggi. Di Indonesia, nama bayi perempuan Islami ini dimiliki penulis novel bernuansa Islami terkenal, Asma Nadia.
2. Nusaybah

Nusaybah binti Ka’ab merupakan satu dari dua wanita yang berbaiat ke Rasulullah di Aqabah bersama 70 pria. Wanita sabar ini hampir selalu menyertai suami dan anaknya berperang.

Di perang Uhud, Nusaybah awalnya hanya membantu membawakan air untuk para prajurit. Namun, melihat Rasulullah terdesak, Nusaybah tanpa ragu mengambil pedang dan menjadi perisainya.

Meski terluka parah, Nusaybah tak berhenti bertarung dan menyerah. Rasulullah pun berdoa kepada Allah untuk menjadikan Nusaybah dan anaknya sebagai sahabatnya di surga.

Nusaybah berasal dari Bahasa Arab yang yang berarti obat hati, obat segala penyakit, dan kepatuhan. Nama anak perempuan Islami ini awalnya hanya diberikan untuk keturunan bangsawan seperti halnya Hanum.
3. Rumaisa

Nama anak perempuan Islami ini mengingatkan kita pada salah satu wanita yang pertama-tama masuk Islam. Beliau adalah Rumaisa Binti Milhan, yang dikenal tegas, kuat, dan pemberani.

Ketegasannya terlihat saat menolak lamaran Abu Thalha. Ia tak peduli meski Abu Thalha kaya dan merupakan prajurit tangguh. Lamaran itu baru diterima saat Abu Thalha masuk Islam sebagai mas kawin.

Wanita yang juga dipanggil Ummu Sulaim ini pun turut berperan dalam Perang Uhud. Ia selalu membawa pisau di lipatan gaunnya, merawat pasukan yang terluka, dan melindungi Rasulullah saat terdesak.

Dalam bahasa Arab, nama bayi perempuan Islami ini bermakna seikat bunga, mirip dengan Zahra. Rumaisa juga menjadi nama lain Sirius, bintang yang paling terang sinarnya di langit malam.
4. Khawla

Wanita tak selalu identik dengan sifat manja dan lemah, Khawla Binti Azwar buktinya. Sahabiyah yang terkenal memiliki wajah cantik terawat ini tak hanya mahir berpuisi, tapi juga lihai bermain pedang.

Khawla awalnya ikut membantu merawat prajurit yang terluka di peperangan bersama wanita lainnya. Namun setelah kakaknya ditangkap Romawi, ia menyembunyikan identitasnya dan ikut berperang.

Melihat ketangkasannya melawan musuh, pasukan lain sempat mengira Khawla adalah Khalid bin Walid, pimpinan perang saat itu. Identitasnya baru diketahui saat perang usai dan Khalid bertanya siapa dia sebenarnya.

Di perang lain, Khawla sempat tertangkap dan dijadikan sandera bersama para wanita lain. Namun, Khawla berhasil membangkitkan semangat tawanan lain dan mengajak mereka berjuang.

Hanya menggunakan tiang tenda sebagai senjata, mereka berhasil membunuh 30 tentara Romawi. Lima di antaranya dihabisi oleh Khawla sendiri, termasuk tentara yang menghinanya.
5. Afra

Jika Bunda ingin anaknya sabar dan rela berkorban, nama bayi perempuan Islam ini bisa jadi pilihan. Afra Binti Ubaid, adalah sahabiyah yang merelakan ketujuh putranya gugur dalam perang menegakkan Islam.

Empat putranya meninggal dalam Perang Badar, namun Afra tak lantas meminta putranya yang lain berhenti. Hadist bahkan menyebutkan bahwa putra Afra tanpa ragu mencari Abu Jahal untuk membunuhnya.

Afra juga sangat dihormati anak-anaknya. Di Arab, umumnya anak laki-laki akan menisbahkan nama ke ayahnya. Namun, anak-anak Afra justru menisbahkan namanya menjadi Auf bin Afra dan Muadz bin Afra.

Afra bermakna putih kemerahan dan malam ke-13 di bahasa Arab. Di Persia, nama anak perempuan Islam ini berarti pohon maple. Afra juga bisa digunakan sebagai nama bayi laki-laki modern.

5 Nama Anak Perempuan Islam dari Tokoh Pengukir Sejarah

Nama Anak Perempuan Islam - Wanita Muslim Pintar

Gender tak menghalangi para wanita ini untuk menorehkan namanya di dalam sejarah. Mereka membuktikan bahwa wanita juga bisa bersaing dengan laki-laki dalam meraih prestasi.

Tak hanya pantas dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami, sikap mereka juga perlu diteladani. Jika wanita ini dapat mengukir sejarah, tak mustahil jika putri kecil bunda juga bisa melakukannya.
1. Lubna

Nama ini diambil dari Lubna of Cordoba, salah satu tokoh wanita muslim terpenting dari abad ke-10. Beberapa sumber menyebutkan, Lubna terlahir sebagai budak Spanyol di masa pemerintahan Sultan Abdurrahman III.

Bakatnya yang besar membuat Lubna merdeka dan bisa bekerja di istana. Awalnya, ia hanya dijadikan sekretaris dan juru tulis. Lalu, ia dijadikan sekretaris pribadi Hakam II, putra Aburrahman III.

Lubna kemudian dipercaya memimpin Cordoba, salah satu perpustakaan terpenting saat itu. Ia bertanggungjawab menulis dan menerjemahkan manuskrip. Ia juga membuat perpustakaan terkenal Medina Azahara bersama rekannya.

Lubna diperkirakan berasal dari bahasa Arab. Nama bayi perempuan Islam ini memiliki arti pohon storax, pohon yang digunakan untuk campuran pembuatan parfum.
2. Banafsha

Nama anak perempuan Islami ini terinspirasi dari Banafsha ar Rumiyah yang hidup di abad ke-11. Ia dikenal sangat dermawan dan melakukan banyak kebaikan, terutama untuk orang-orang miskin.

Sebagai salah satu istri Kalifah Mustadi dari Kesultanan Abbasiyah di Baghdad, Banafsha memiliki kekuasaan dan harta. Namun, hal itu tak membuatnya congkak dan lupa diri.

Salah satu istananya bahkan ia ubah menjadi sekolah hukum.  Banafsha juga membangun sekolah-sekolah, jembatan, dan rumah umum untuk wanita-wanita tunawisma di Baghdad.

Banafsha sendiri merupakan variasi bahasa Persia dari kata Banafsheh yang berarti bunga violet. Nama bayi perempuan Islam yang indah dan cocok digunakan untuk putri kecil Anda.
3. Laleh

Tak harus terjun dalam perang untuk bisa berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh Laleh Bakhtiar, wanita muslim yang menejemahkan Al Quran ke dalam “The Sublime Quran”.

Laleh adalah wanita Amerika pertama yang menerjemahkan Al Quran ke dalam Bahasa Inggris. Tak sekedar menerjemahkan, Ia juga menyediakan alternatif tafsir untuk istilah yang sulit dipahami.

Al Quran terjemahannya digunakan di banyak masjid dan universitas. “The Sublime Quran” bahkan diadopsi oleh Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania.

Secara etimologi, Laleh berasal dari bahasa Persia yang berarti bunga tulip. Nama anak perempuan Islam ini juga digunakan oleh selebriti seperti Laleh Pourkarim, penyanyi asal Swedia.

4. Shirin

Shirin Ebadi adalah wanita muslim pertama yang mendapatkan nobel perdamaian, 2003 lalu. Wanita asal Iran ini berhasil mengalahkan 105 kandidat lain, termasuk mantan presiden Cekoslowakia, Vaclav Havel.

Penghargaan itu diraih Shirin atas jasanya membela hak asasi manusia, terutama wanita dan anak-anak. Di luar kegiatannya sebagai aktivis, Shirin adalah seorang pengacara dan mantan ketua Mahkamah Agung.

Shirin berasal dari Bahasa Persia yang bermakna manis, berkharisma, dan menyenangkan. Nama anak perempuan Islami ini banyak digunakan di Iran, Arab, Turki, dan India seperti halnya Jihan.
5. Rabiya

Rabiya (Rabiah) adalah nama seorang sufi wanita pertama yang sangat mencintai Allah. Ia terlahir di keluarga miskin dan sempat menjalani hidup sebagai budak di Irak.

Dijuluki sebagai Ibu Para Sufi Besar, Rabiya sama sekali tidak tertarik dengan kehidupan duniawi. Ia memilih mengabdikan hidupnya hanya untuk beribadah kepada Allah.

Rabiya juga mendirikan sekolah sufi “Divine Love”, yang mengajarkan untuk menyembah Allah karena cinta. Ia tak melakukannya hanya untuk mengharapkan surga atau karena takut neraka.

Ketaatan Rabiya membuatnya dikenal hingga Eropa. Para cendekiawan Eropa seperti Margaret Smith dan Nicholoson bahkan tertarik meneliti pemikiran Rabiya dan menulis riwayat hidupnya.

5 Nama Bayi Perempuan Islami Terinspirasi Ratu & Putri Kerajaan

Nama Bayi Perempuan Islami - Anak Perempuan di Balik Tirai

Ada lagi tokoh-tokoh wanita yang pantas dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami. Mereka adalah ratu dan putri kerajaan Islam. Tak hanya kerajaan kuno, tapi juga kerajaan modern.

Di balik gelimang harta dan gemerlap istana, mereka tetap memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Mereka pun menunjukkan bahwa wanita juga mampu memimpin dan patut disegani.
1. Arwa

Nama bayi perempuan Islami ini terinspirasi dari ratu terbesar Yaman di abad 11, Arwa al Sulayhi. Arwa adalah wanita pertama yang mendapatkan hujja, gelar yang biasanya diberikan ke imam-imam besar.

Kepemimpinan Arwa berlangsung selama lebih dari 50 tahun. Tak hanya menegakkan syariat Islam, ia selalu memperhatikan kesejahteraan rakyat, membangun fasilitas pendidikan, jalan, masjid, dll.

Arwa juga memiliki ingatan luar biasa, tak heran jika ia sangat dicintai rakyatnya. Kekuasaan Arwa baru berakhir saat ia meninggal tahun 1138. Namanya kemudian diabadikan menjadi nama masjid dan universitas.

Nama perempuan yang terdengar modern ini juga dimiliki oleh penyanyi asal Yaman dan salah satu putri kerajaan Arab. Arwa bisa diartikan segar, kepuasan, keindahan, dan keanggunan dalam bahasa Arab.
2. Shajar

Nama ini diambil dari ratu Shajar al Durr yang memimpin kerajaan Mesir di abad ke-13. Wanita yang juga disebut Shajarrat ini adalah salah satu tokoh wanita muslim terpenting dalam sejarah.

Tak hanya cantik, Shajar dikenal pintar berargumentasi dan gemar menulis. Di bawah pemerintahannya, terjadi pergeseran dinasti dari Ayyubiah ke Mamluk. Dinasti ini kemudian menjadi salah satu yang terkuat di Timur Tengah.

Secara etimologi, Shajar berasal dari bahasa Arab yang bermakna pohon atau tanaman. Nama bayi perempuan Islami cantik ini juga sering digunakan dalam puisi dan sajak bahasa Hindi.
3. Razia

Razia merupakan wanita muslim pertama dan satu-satunya yang pernah memerintah kerajaan Delhi. Sultan Razia berkuasa selama 4 tahun dari 1236 hingga 1240.

Ia dikenal cerdas, adil, dan memiliki seluruh kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi raja. Ia enggan dipanggil Sultana yang berarti “istri atau selir sultan”, dan hanya mau digelari Sultan.

Meski di Indonesia razia berarti pemeriksaan serentak, nama bayi perempuan Islam ini bermakna indah di bahasa lain. Di Arab, Razia berarti bahagia, terpilih, dan puas. Di bahasa Ibrani, nama ini berarti rahasia.
4. Safiatuddin

Tak hanya Timur Tengah, Indonesia juga punya ratu yang patut dijadikan inspirasi dalam memberi nama bayi perempuan Islami. Beliau adalah Sultanah Safiatuddin dari kerajaan Aceh.

Safiatuddin dikenal cerdas, cakap, bijaksana, dan selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya. Ia juga berusaha untuk menjalankan pemerintahannya di bawah syariat Islam.

Safiatuddin diceritakan memiliki hobi mengarang sajak dan ikut membantu berdirinya perpustakaan di kerajaan. Selama pemerintahannya, hukum adat dan sastra pun berkembang dengan baik.

Nama Safiatuddin sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti kemurnian iman. Nama bayi perempuan unik ini cocok untuk Anda yang ingin buah hatinya menjadikan Safiatuddin sebagai panutan.
5. Salma

Di dunia modern, ada putri Lalla Salma yang bisa dijadikan inspirasi nama bayi perempuan Islami. Ia adalah istri penguasa Moroko pertama yang dianugerahi gelar Her Royal Highness.

Salma berasal dari rakyat biasa dan baru masuk istana setelah menikah dengan Raja. Setelah menjadi putri, ia tetap rendah hati dan aktif di berbagai macam kegiatan sosial.

Ibu dua orang anak ini juga dikenal cantik, stylish, dan sangat pintar. Ia bisa berbicara dalam empat bahasa dan mengantongi gelar dari salah satu universitas teknik terbaik di Maroko.

Salma berarti aman dalam bahasa Arab dan kesayangan di bahasa Persia. Nama anak perempuan Islami yang terdengar modern dan catchy ini dimiliki oleh aktris terkenal Hollywood Salma Hayek.

Sambut Buah Hati dengan Nama Bayi Perempuan Islami

Buah hati merupakan salah satu anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Salah satu cara untuk mensyukuri kehadirannya adalah dengan memberikan nama anak perempuan Islami yang sesuai tuntunan.

Kumpulan nama bayi perempuan Islami di atas dapat Anda jadikan inspirasi untuk menamai buah hati. Semoga dengan memberinya nama yang baik, putri kecil Anda tumbuh seperti apa yang Anda cita-citakan.

Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Dalam artikel ini kami sajikan untuk Anda daftar terlengkap nama anak perempuan dalam Islam terlengkap dengan artinya yang indah. jika Anda penasaran dengan nama bayi perempuan arab modern bisa dilihat-lihat daftarnya di bawah ini.

Jika Anda sedang mencari nama anak perempuan yang bagus menurut agama Islam maka artikel berjudul 700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini cocok untuk Anda karena berisi kumpulan kombinasi nama nama indah untuk bayi perempuan Islam / bayi muslimah.

Silakan dilihat kumpulan rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog ini untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri tercinta Anda.

Bagian 1

Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum

    Abidah = Tekun beribadah
    Bassamah = Selalu tersenyum

Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama

    Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)
    Al-Rahmah = Kasih sayang

Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan

    Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)
    Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)
    Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

    Adiba = Beradab, berpengetahuan
    Shakila = Cantik rupawan
    Atmarini = Ketajaman hidup

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

    Adiba = Beradab, berpengetahuan
    Shakila = Cantik rupawan
    Atmarini = Ketajaman hidup

Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas

    Adibah = Beradab
    Abqariah = Berilmu; cerdas

Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya

    Adibah = Beradab
    Asilah = Halus budi pekerti

Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan

    Adibah = Beradab
    Saidah = Kebahagiaan

Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani

    Adibah = Beradab
    Ufairah = Berani

Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci

    Adila = Pantas, tepat, adil
    Nisa = Perempuan
    Ardani = Suci

Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan

    Adilah = Adil
    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas

    Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)
    Azzahra : Sangat baik & cerdas

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

    Adonia = Cantik
    Najma = Bintang
    Orlin = Berkilau keemasan

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

    Adonia = Cantik
    Najma = Bintang
    Orlin = Berkilau keemasan

Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana

    Adresia = Tanda, fenomena
    Hayatul = Hidup
    Hikam = Bijaksana, adil

Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut

    Afanin = Daun yang lembut
    Huriyah = Bidadari surga
    Huwaida = lemah lembut

Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia

    Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
    Nahda : Mulia
    Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun

Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri

    Afifah = Memiliki harga diri
    Adawiyah = Nama seorang wanita sufi

Afifah Fitri = Putri yang benar-benar suci

    Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
    Fitri : Yang sebenarnya, yang sesungguhnya

Afiyah Salimah = Wanita yang sehat dan selamat

    Afiyah = Sehat; segar
    Salimah = Selamat; damai

Afnan Faizah = Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)

    Afnan = Pohon yang berbuah
    Faizah = Kemenangan

Afrah Aliyah = Wanita berkedudukan tinggi yang penuh kegembiraan

    Afrah = Kegembiraan; kesenangan
    Aliyah = Tinggi

Ahlam Athiyah = Wanita yang mendapat anugerah untuk memiliki cita-cita

    Ahlam = Cita-cita; impian
    Athiyah = Anugerah; karunia

Ahlam Maimanah = Wanita pemberi berkah yang punya cita-cita

    Ahlam = Cita-cita; impian
    Maimanah = Memberi berkah; anugerah; karunia

Aida Rahsetia Islami = Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama

    Alda = Keberunrungan
    Rahsetia = Patuh, setia
    Islami = Selamat

Aidah Salimah = Wanita yang merayakan hari raya dan selamat

    Aidah = Berhari raya
    Salimah = Selamat; damai

Ainayya Fathiyyaturahma = Berkat mata yang indah yang membawa kebahagiaan

    Ainayya : Mata yang indah
    Fathiyyaturahma/Fathiyya, Fathiya : Kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan(Arab) + Rahma : Kesetiaan, diberi banyak berkah (Indonesia)

Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang

    Ainuha = Matanya
    Suraiya = Bintang

Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang

    Aisha : Nama istri Nabi Muhammad
    Syifa : Obat
    Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang

Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya

    Aisya = Istri Nabi (Arab)
    Faiha = Banyak kelebihan (Arab)

Aisyah Aila Varisha

    Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik
    Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)
    Varisha : Mulia

Aisyah Alifah = Wanita bagaikan istri rasulullah yang memiliki sifat ramah tamah

    Aisyah = istri rasulullah saw
    Alifah = ramah tamah

Aisyah Ayudia Inara = Semoga menjadi seorang perempuan yang baik, cantik, pintar, berkharisma, rendah hati dan tidak sombong sehingga kelak dia dapat berguna untuk orang2 yang ia cintai.

    Aisyah : Seorang perempuan yang baik
    Ayudia : Cantik, Rendah hati
    Inara : Berkharisma, pintar

Aisyah Nuha Zahira = Anak perempuang yang baik, pintar dan cantik

    Aisyah : Seorang perempuan yang baik
    Nuha : Intelek, pikiran (Arab)
    Zahira /Zahir : Yang cantik berseri (Arab)

Aisyah Silmi Afiqa = Perempuan yang sangat berpengetahuan degan hidup bahagia dan selamat

    Aisyah = Hidup bahagia
    Silmi = Selamat
    Afiqa = Sangat berpengetahuan, cerdas

Akifa Naila = Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi

    Akifa : Wanita yang raji beritikaf di masjid
    Naila : Anugerah

Akifah Nailah = Wanita yang rajin beritikaf dan suka memberi

    Akifah = Rajin beritikaf
    Nailah = Suka memberi

Al-fiyah Hasna Kamila = Perempuan yang memiliki sifat ribuan, cantik dan sempurna

    Al-fiyah = Yang memiliki sifat ribuan
    Hasna = Cantik
    Kamila = Sempurna

Alayya Gavaputri = Anak perempuan yang berderajat luhur

    Alayya, Alayyah : Yang berderajat luhur (Arab)
    Gavaputri, Gava + Putri : Anak perempuan

Alesha Zahra = Bunga mawar yang selalu di lindungi Allah

    Alesha : Selalu di lindungi Allah (Arab). Beruntung
    Zahra : Bunga mawar

Alifa Hibatillah = Anak pertama, anugrah dari Allah

    Alifa : Anak pertama
    Hibatillah : Anugrah dari Allah SWT (Arab)

Alifa Naufalyn Fikria Rabbani = Anak yg dermawan yang suka berpikir & cerdas, suka berdzikir & selalu ingat kepada Allah

    Alifa : Anak pertama
    Naufalyn : Dermawan
    Fikria : Berpikir/cerdas,
    Rabbani : Berdzikir

Alifah Alfa Kamala = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan

    Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat
    Alfa = Seribu
    Kamala = Kesempurnaan

Alifah Alfi Kamali = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan

    Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat
    Alfa = Seribu
    Kamala = Kesempurnaan

Alifah Barizah = Wanita yang ramah dan menonjol kepandaiannya

    Alifah = Ramah dalam bersahabat
    Barizah = Menonjol (kepandaian)

Alifah Basyirah = Perempuan ramah yang selalu menyampaikan kabar gembira

    Alifah = Perempuan ramah
    Basyirah = Penyampai kabar gembira

Alifah Burairah = Perempuan ramah yang berperilaku baik

    Alifah = Perempuan ramah
    Burairah = Perilaku baik

Alika Naila Putri = Putri yang sukses & jujur

    Alika, Alikha, Alikah, Alesa : 1) Yang tercantik (Afrika) 2) Bangsawan (Hawai) 3) Kebahagiaan, kehormatan & pernikahan, kecantikan (Indonesia) 4) Cinta (Arab)
    Naila : Kesuksesan (Arab)

Alilatul Barizah = Wanita yang harum dan menonjol kepintarannya

    Alilatul = Memakai wewangian
    Barizah = Menonjol (kepandaian)

Alita Watsiqah Bari’ah = Perempuan yang memiliki kemuliaan dan kepercayaan diri yang memancarkan kecantikan

    Alita = Mulia
    Watsiqah = Percaya diri
    Bari’ah = Cantik
700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.

Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.

Aliyah Saifanah = Wanita yang agung dan berani membela kebenaran (laksana pedang)

    Aliyah = Tinggi; agung
    Saifanah = Pedang

Aliyyah Nabila Zahra = Keturunan bangsawan yang mulia, tinggi derajatnya seperti bunga yang sedang mekar

    Aliyah, Aliyyah, Alia, Alia : Agung, bangsawan, mulia, tinggi, derajat sosial yang tinggi (Arab)
    Nabila : Keturunan bangsawan (Arab)
    Zahra, Zahrah, Zahraa, Zahre, Zahreh, Zahara, Zaharra, Zahera, Zahira : 1) Berkulit putih, bunga (Swahili) 2) Bunga yang sedang mekar (Arab)

Almasah Basimah = Perempuan bagaikan batu mulia yang memancarkan senyum

    Almasah = Batu mulia
    Basimah = Senyum

Alula Farzana Ayunindya = Gadis cantik pertama yang diberi kelebihan, bijak dan pandai

    Alula : Yang pertama (Arabic)
    Farzana : Bijak, pandai (Islamic)
    Ayunindya : Gadis cantik yang diberi kelebihan (Indonesia)

Alya Azizah = Wanita mulia yang memiliki derajat tinggi

    Alya = Tinggi
    Azizah = Mulia; perkasa

Alya Azizah Tamamah = Laki-laki yang berkedudukan mulia, pemberani dan sempurna

    Alya = Tempat yang tinggi; mulia
    Azizah = Pemberani; perkasa
    Tamamah = Sempurna

Alya Dewina Maryam = Kemulian wanita yang tegar dan tabah, cantik seperti dewi

    Alya : Kehebatan, kemuliaan (Arab)
    Dewina : Cantik seperti dewi
    Maryam, Siti Maryam : Wanita yang tegar dan tabah, salah satu dari dua wanita yang dijamin masuk surga

Alya Jazila Islami = Perempuan yang mempunyai ketinggian dalam bijak ucapannya dan selamat

    Alya = Ketinggian
    Jazila = Bijak ucapannya
    Islami = Selamat

Alya Mukhbita = Wanita yang tinggi derajatnya dan berakhlak mulia

    Alya = Tinggi
    Mukhbita = Berakhlak mulia; patuh

Amal Fitriyah = Wanita yang berakhlak suci

    Amal = Perbuatan; akhlak
    Fitriyah = Suci; murni

Amani Ahlam = Wanita yang mempunyai cita-cita dan harapan

    Amani = Cita-cita; keinginan
    Ahlam = Harapan; impian

Amani Ahsanul Majidah = Wanita yang mempunyai cita-cita mulia terbaik

    Amani = Cita-cita; harapan
    Ahsanul = Lebih baik
    Al-Majidah = Mulia

Amani Yusriyah = Wanita yang dimudahkan mengejar cita-cita

    Amani = Cita-cita; keinginan
    Yusriyah = Dimudahkan

Ambar Rukma Qatrunnanda = Tetesan embun yang semerbak harum mewangi

    Ambar Rukma = Semerbak harum wangi (Jawa)
    Qatrunnada = Tetesan embun (Arab)

Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan

    Aminah = Dapat dipercaya; aman
    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan

    Aminah = Dapat dipercaya; aman
    Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Amira Ainun Mahya = Putri agung dengan mata yang bersinar

    Amira = Putri agung (Arab)
    Ainun Mahya = Mata yang bersinar (Arab)

Amirah Afifah = Wanita pemimpin yang menjaga harga diri

    Amirah = Pemimpin; ratu
    Afifah = Memiliki harga diri

Amjad Athifah = Wanita mulia yang pengasih

    Amjad = Mulia
    Athifah = Belas kasih; perasaan

Ana Athiyah Fahriyah = Saya sebagai wanita yang diberi anugerah kebanggaan oleh Allah

    Ana = Saya
    Athiyah = Anugerah
    Fahriyah = Kebanggaan

Anbari Hasanah = Wanita yang harum lagi penuh kebaikan

    Anbari = Wangi-wangian
    Hasanah = Kebaikan

Anbiyaa Khaliluna

    Anbiyaa : 1) Para nabi 2) Diambil dari surat AL-QUR’AN ke 21 yang dimana dia lahir jam 9 malam
    Khaliluna : Kekasih kami. Diambil dari tafsir surat AL-FATIHAH

Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.

    Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)
    Keisha : Putri
    Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)

Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna

    Anindya = Sempurna (Jawa)
    Fauziah = Kemenangan (Arab)

Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil

    Aniq = Cantik dan mungil (Arab)
    Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)

Anisa Hayfa = Perempuan yang rupawan

    Anisa = Perempuan (Arab)
    Hayfa = Rupawan (Arab)

Anisa Ramadhani = Anak perempuan yang lahir di bulan Ramadhan

    Anisa : Perempuan
    Ramadhani : Karena lahirnya di bulan Ramadhan

Anisa Ufairah = Perempuan yang pemberani

    Anisa = Perempuan (Arab)
    Ufairah = Pemberani (Arab)

Anisah Bahirah = Wanita yang ramah dalam pergaulan dan indah di pandang mata

    Anisah = Ramah dalam pergaulan
    Bahirah = Indah

Annisa Ayu = Wanita yang cantik

    Annisa : Wanita (Arab)
    Ayu : Cantik (Jawa)

Annisa Faiha = Anak perempuan yang memiliki banyak kelebihan

    Annisa : Anak Perempuan
    Faiha : Banyak kelebihan

Annisa Kasturi Naim = Anak perempuan penghuni surga yang harum bagai bunga kasturi

    Annisa : Anak Perempuan
    Kasturi : Bunga Kasturi
    Naim : Surga Naim

Annisa Widyawati = Wanita yang banyak ilmunya dan cantik

    Annisa : wanita (Arab)
    Widyawati : banyak ilmunya dan cantik (Arab)

Aqra Nabiha = Perempuan yang pintar membaca situasi

    Aqra = Membaca
    Nabiha = Situasi

Ariqah Fatinah = Wanita yang baik budi yang menarik hati

    Ariqah = Baik budi; mulia asalnya
    Fatinah = Menarik hati

Ariqah Mahmudah = Wanita yang baik budi lagi terpuji

    Ariqah = Baik budi; mulia asalnya
    Mahmudah = Terpuji

Asiah Buraidah = Wanita Kalem yang menjadi obat

    Asiah = Obat; istri Fir’aun
    Buraidah = Dingin; kalem

Asilah Fadiyah = Wanita lemah gemulai yang menyelamatkan

    Asilah = Gemulai; halus
    Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan

Askanah Havika = Wanita baik hati yang terkasih

    Askanah = Wanita baik hati (Arab)
    Havika = Terkasih (Hawai)

Asla Abqariah = Wanita yang gemulai lagi pandai

    Asla = Gemulai; halus
    Abqariah = Pandai; cerdas

Asma Adibah = Wanita beradab yang lantang menyuarakan kebenaran

    Asma = Menyuarakan lantang ; lebih nyaring
    Adibah = Beradab

Asmahan Athirah = Wanita Asamahan yang harum baunya

    Asmahan = Nama tokoh wanita
    Athirah = Harum baunya

Athifah Mahmudah = Wanita terpuji yang penuh belas kasih

    Athifah = Belas kasih; perasaan
    Mahmudah = Terpuji

Athirah Badi’ah = Wanita yang harum dan indah dipandang mata

    Athirah = Harum; wangi
    Badi’ah = Indah; bagus

Athirah Laha Afaf = Wanita harum yang menjaga harga diri

    Athirah = Harum; wangi
    Laha Afaf = memiliki harga diri

Athiyyah Hasanah = Wanita yang selalu memberikan kebaikan

    Athiyyah = Pemberian
    Hasanah = Kebaikan

Atika Balqis Azizah = Ratu mulia yang pemurah

    Atika : Pemurah
    Balqis : Ratu
    Azizah : Mulia

Atika Zahra Ratifa = Anak perempuan yang berakhlak baik, pemurah dan berseri-seri

    Atika : Pemurah
    Zahra : Berseri-seri
    Ratifa : Berakhlak baik

Atikah Marhamah = Wanita yang pemurah lagi penyayang

    Atikah = Pemurah; murni
    Marhamah = Penyayang

Aufa Ahimsa Ardhani = Anak perempuan yang berperilaku setia, berhati suci dan penuh ketentraman

    Aufa = Setia
    Ahimsa = Kedamaian
    Ardhani = Suci

Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik)

Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik) – Berikut ini adalah rangkaian nama bayi perempuan dengan arti nama Islami. Dalam merangkaikan sebuah nama untuk calon anak kita memanglah tidak mudah karena membutuhkan pertimbangan dalam mencari arti nama islam yang baik karena nama itu sendiri akan dibawa si Anak hingga tumbuh dewasa. Oleh sebab itu, disini saya menyediakan 789 rangkaian nama bayi islami terbaik yang terdiri dari 3 kata dan 4 kata untuk nama anak islam. Semoga kumpulan nama bayi perempuan islami ini dapat memberikan solusi bagi para orang tua sekalian yang masih bingung dalam mencari rangkaian nama anak perempuan islam.

Dari daftar nama untuk bayi perempuan islam yang bisa saya bagikan kali ini, jika Ayah dan Bunda kurang puas dengan nama saya buat, Anda bisa merubah nama depan, nama tengah, maupun nama belakang anak perempuan islami. Semoga si anak bisa berguna bagi semua orang.

Nama Bayi Perempuan Islam/Islami (789 Rangkaian Terbaik)

1. Azmya Sabiya Nasira Raesha : Anak perempuan yang diberkati Allah yang mampu jadi pemimpin yang selalu berjaya dan selalu sejuk seperti pagi hari
Azmya (Islami) artinya Bentuk lain dari Azma (diberkati Allah)
Sabiya (Arab) artinya Pagi Hari
Nasira (Islami) artinya Berjaya, pemenang
Raesha (Islami) artinya Pemimpin (bentuk lain dari Raisha)

2. Assyfa Putri Aura Zaskia : Anak perempuan yang suci dan murni seperti anak atau puti raja menjadi penawar dari udara yang kotor
Assyfa (Islami) artinya Bentuk lain dari Assyifa (Penawar, Penyembuh)
Putri (Indonesia) artinya Anak raja, putri raja
Aura (Inggris-Amerika) artinya Udara
Zaskia (Arab) artinya Suci, murni (bentuk lain dari Zakia)

3. Azka Zaina Ardiningrum : Anak perempuan yang cantik, harum, suci dan bsik hati, kelak menjadi orang yang semakin maju atau sukses yang berhati bersih suci
Azka (Arab) artinya semakin maju, bersih, suci (bentuk lain dari Ayskaa)
Zaina (Islami) artinya Cantik
Ardiningrum (Jawa) artinya Harum, suci, baik hati

4. Ashalina Yumnaa Naladhipa : Anak perempuan yang manis dan menyenangkan sebegai jantug hati orang tuanya yang selalu menerangi dan diberkahi oleh Allah
Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan
Yumnaa (Islami) artinya Diberkahi, sebelah kanan
Naladhipa (Sansekerta) artinya Jantung hati yang menerangi

5. Arsyila Romeesa Farzana : Anak perempuan yang memiliki kecantikan surgawi, yang bijak, pandai dan beruntung, kelak memiliki jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia, dan sempurna
Arsyila (Arab) artinya Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna
Romeesa (Islami) artinya Kecantikan surgawi
Farzana (Islami) artinya Bijak, pandai; yang beruntung

6. Aqilla Fariza Mufia : Anak perempuan yang penurut, patuh, yang berakal dan pandai, kelak menjadi cahaya dalam kehidupan
Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai
Fariza (Islami) artinya Cahaya
Mufia (Islami) artinya penurut, patuh

7. Aqilla Fariza Mufia : Anak perempuan yang berakal, pandai, penurut dan patuh seperti ksatria
Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai
Fariza (Arab) artinya Kesatria
Mufia (Islami) artinya penurut, patuh

8. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan yang berakal pintar, luar biasa dan memiliki fisik yang kuat, yang selalu bersinar untuk menyinari dalam hidupnya
Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar
Lamia (Islami) artinya Bersinar
Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)

9. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan yang terlahir dengqn penuh kemesraan, cinta, dan kasih sayang, kelak akan menjadi orang yang kaya dan makmur, yang bersinar seperti sinar matahari
Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang
Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur
Saila (Islami) artinya Sinar matahari

10. Azrina Raziya Shazfa : Anak perempuan yang baik dari cinta yang baik, kelak menjadi orang sukses dan menyenangkan
Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik
Raziya (Mesir) artinya menyenangkan, bersedia menyetujui
Shazfa (Islami) artinya Sukses

11. Azkayra Yasna Malaika : Anak perempuan Yang berhati bersih dan dihormati seperti malaikat, dan indah bersih seperti mawar putih
Azkayra (Islami) artinya Orang yang bersih dan dihormati
Yasna (Islami) artinya Mawar putih
Malaika (Arab) artinya Malaikat

12. Azkadina Kirei Syahira : Anak perempuan yang canik, saleh, dan taat pada agama, kelak menjadi orang yang terkenal dan ternama
Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama
Kirei (Jepang) artinya Cantik (Bentuk lain dari Kirey)
Syahira (Islami) artinya Terkenal, Ternama

13. Arista Adinda Zahrany : Anak perempuan yang lemah lembut sebagai adik perempuan dalam keluarga, yang berhati bersih seperti bunga putih
Arista (Jawa) artinya Yang lemah lembut
Adinda (Melayu-Indonesia) artinya putri tertua, adik perempuan
Zahrany (Islami) artinya Bunga putih

14. Adifa Ashalina Fauza : Anak perempuan yang pintar, berbakat, manis, dan menyenangkan penuh dengan kemenangan
Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat
Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan
Fauza (Islami) artinya Kemenangan

15. Arumi Nasha Razita : Anak perempuan keturunan Adam yang cantik seperti bunga yang harum
Arumi (Islami) artinya Asal Keturunanku
Nasha (Islami) artinya Harum
Razita (Islami) artinya Bunga (bentuk lain dari Razeta, Razeeta)

16. Alula Shahin Lashira : Anak perempuan yang pertama dilahirkan, dikaruniai akal yang sangat cerdas, dan kuat seperti burung elang yang digunakan untuk berburu
Alula (Arab) artinya Yang pertama dilahirkan
Shahin (Arab) artinya (bentuk lain dari Shahina) burung elang yang digunakan untuk berburu
Lashira (Islami) artinya Sangat cerdas

17. Ayra Mysha Naira : Anak perempuan yang selalu diberkati Allah, kelak akan bersinar dalam hidupnya dan bahagia selamanya
Ayra (Islami) artinya Dihormati, diberkati
Mysha (Islami) artinya Bahagia selamanya
Naira (Islami) artinya Bersinar, berkilau

18. Arasely Salsabela Mashel : Anak perempuan yang terlahir dari mata air surga, yang bersinar bagaikan cahaya
Arasely (Latin) artinya (bentuk lain dari Araceli) Surga
Salsabela (Islami) artinya Bentuk lain dari Salsabila (Mata air di surga)
Mashel (Islami) artinya Cahaya

19. Andyra Naifa Fadheela : Anak perempuan yang memiliki sifat yang baik, jujur, dan baik hati berasal dari rumah yang penuh kebaikan
Andyra (Arab) artinya Rumah (Bentuk lain dari Nandyra)
Naifa (Arab) artinya Jujur, baik hati
Fadheela (Arab) artinya Sifat yang baik, kebaikan

20. Ayra Shirly Alnaira : Anak perempuan yang diberkati Allah dan berhati bersih seperti padang rumput yang terang dan gemerlap
Ayra (Islami) artinya Dihormati, diberkati
Shirly (Inggris) artinya Padang rumput yang terang
Alnaira (Arab) artinya Gemerlap

21. Almeera Sabhira Nazeefah : Anak perempuan yang berhati bersih murni, memiliki sifat yang tenang dan sabar seperti putri raja
Almeera (Arab) artinya Putri raja
Sabhira (islami) artinya tenang, sabar
Nazeefah (Islami) artinya Bersih, murni

22. Aqilla Mashel Rafailah : Anak perempuan yang berakal, pandai, yang anggun dan mewah seperti sinar atau cahaya yang menyinari kegelapan
Aqilla (Islami) artinya Yang berakal,pandai
Mashel (Islami) artinya Sinar, Cahaya
Rafailah (Islami) artinya Anggun, mewah

23. Aprilia Assyifa Mahveen : Anak perempuan yang lahir di buln April dengan selamat sebagai penawar kerinduan keluarga berkat kehadirannya yang menyinari seperti cahaya matahari
Aprilia (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat
Assyifa (Islami) artinya Penawar, penyembuh
Mahveen (Islami) artinya Cahaya matahari

24. Aaliesha Nazaha Shakeera : Anak perempuan yang berhati murni bersih, jujur dan selalu bersyukur
Aaliesha (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Aalisha) Jujur
Nazaha (Islami) artinya Murni, jujur
Shakeera (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakira) Bersyukur

25. Aqila Misha Shafana : Anak perempuan yang berwajah cantik, saleh, pandai, jujur dan bijaksana
Aqila (Arab) artinya Bijaksana, pandai
Misha (Islami) artinya Cantik
Shafana (Islami) artinya Jujur, saleh

26. Ashadiya Zayaan Anindita : Anak perempuan yang terlahir cantik dan sempurna
Ashadiya (Islami) artinya Putri, sempurna
Zayaan (Islami) artinya Sesuatu yang cantik
Anindita (Jawa) artinya Sempurna, lengkap

27. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan yang kelak tumbuh menjadi gadis yang luar biasa, cerdas nan lembut seperti seorang putri raja
Almeera (Arab) artinya Putri raja
Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas
Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut

28. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan yang kelak tumbuh menjadi gadis yang luar biasa, cerdas nan lembut seperti seorang putri raja
Almeera (Arab) artinya Putri raja
Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas
Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut

29. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan yang berakal pintar, luar biasa dan memiliki fisik yang kuat, yang selalu bersinar untuk menyinari dalam hidupnya
Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar
Lamia (Islami) artinya Bersinar
Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)

30. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan yang terlahir dengqn penuh kemesraan, cinta, dan kasih sayang, kelak akan menjadi orang yang kaya dan makmur, yang bersinar seperti sinar matahari
Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang
Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur
Saila (Islami) artinya Sinar matahari

31. Annisa Mashel Nazafarin : Anak perempuan kelak tumbuh mendagi gadis atau wanita yang bercahaya nan cantik yang membawq kebahagiaan dalam hidupnya
Annisa (Arab) artinya Gadis, wanita
Mashel (Islami) artinya Cahaya
Nazafarin (Persia) artinya Membawa kebahagiaan

32. Adifa Dhaafiyah Rumaiza : Anak perempuan yang terlahir indah dan cantik seperti seikat bunga, berakal pintar dan berbakat, kelak akan memiliki hidup yang mewah
Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat
Dhaafiyah (Islami) artinya Hidup mewah
Rumaiza (Islami) artinya Seikat bunga

33. Adifa Nazla Wulandhany : Anak perempuan yang bermata hitam dan indah seperti rembulan, berakal pintar dan berbakat
Adifa (Islami) artinya Pintar, berbakat
Nazla (Islami) artinya Bermata hitam dan indah
Wulandhany (Jawa) artinya Rembulan, indah

34. Arisha Almaqhvira Fikri : Seorang perempuan pengadil yang tinggi pemikirannya untuk mengampuni kesalahan orang lain
Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat
Almaqhvira (islami) artinya Bentuk lain dari maghfira, artinya pengampun
Fikri (Islami) artinya Pemikiran

35. Arisha Almaqhvira Fikri : Seorang perempuan pengadil yang tinggi pengetahuannya untuk mengampuni kesalahan orang lain
Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat
Almaqhvira (islami) artinya Bentuk lain dari maghfira, artinya pengampun
Fikri (Arab) artinya Pikiranku

36. Azkayra Hasna Nelida : Perempuan yang banyak disayangi dan dihormati orang lain karena kecantikan hatinya
Azkayra (Islami) artinya Orang yang bersih dan dihormati
Hasna (Islami) artinya Cantik, indah, molek
Nelida (Yunani) artinya Pengasih

37. Alishba Tanisha Joana : Perempuan cantik yang sangat bahagia karena hidupnya dikasihi oleh Allah
Alishba (Islami) artinya Cantik
Tanisha (Islami) artinya Kebahagiaan
Joana (Romania) artinya (Bentuk lain dari Juana) Tuhan Maha Pengasih

38. Azrina Gazala Falihah : Anak perempuan yang baik hati, berparas cantik dan cerdas serta diberikan kemudahan dalam meraih kesuksesan
Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik
Gazala (Islami) artinya Cerdas, mempesona
Falihah (Islami) artinya Yang sukses meraih apa yang diinginkan

39. Azkadina Kanzia Nadhifah : Kesucian hati seorang perempuan yang ingin mempertahankan agamanya dengan taat beribadah
Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama
Kanzia (Islami) artinya Pejuang wanita (Bentuk lain dari Kansha, Khansa)
Nadhifah (Islami) artinya Bersih

40. Asheeqa Fakhra Ananta : Kecerdasan seorang pemimpin perempuan yang baik hati dan banyak dicintai orang
Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai
Fakhra (Islami) artinya Bagus, baru
Ananta (Jawa) artinya Pemimpin yang jeli

41. Azzahra Cantya Fariza : Kehebatan, kecerdasan seorang anak perempuan yang dapat menjadi pelita banyak orang
Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas
Cantya (Jawa) artinya kelak jadi anak yang bahagia
Fariza (Islami) artinya Cahaya

42. Aretha Khanza Zayna : Anak perempuan yang cantik memiliki sifat yang baik, saleh dan suka menolong sesama
Aretha (Arab) artinya (bentuk lain dari Areta) Saleh, berbudi tinggi
Khanza (Arab) artinya Wanita yang baik
Zayna (Arab) artinya (bentuk lain dari Zaynah) cantik

43. Arisha Ghania Rohana : Kecantikan seorang perempuan yang mampu mempersembahkan hidupnya untuk orang lain
Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat
Ghania (Islami) artinya Cantik
Rohana (Indonesia) artinya Persembahan

44. Aresha Nazla Fawzia : Kemenangan hati anak perempuan yang berhasil menjadi pelindung umat islam yang terbelenggu
Aresha (Islami) artinya Naungan
Nazla (Islami) artinya Bermata hitam dan indah
Fawzia (Islami) artinya Kemenangan, kesuksesan

45. Almeera Ashadiya : Kesempurnaan hati dan kebaikan seorang pemimpin perempuan, putri raja
Almeera (Arab) artinya Putri raja
Ashadiya (Islami) artinya Putri, sempurna
Khirani (Arab) artinya Kebaikanku

46. Aiyra Nadheera Zulekha : Kecerdasan anak perempuan yang berhasil melakukan segala perbuatan yang dikehendaki Tuhan
Aiyra (Islami) artinya Berhasil dengan baik (Bentuk lain dari Aira, Airah, Aeera)
Nadheera (Arab) artinya Berharga (Bentuk lain dari Nadira)
Zulekha (Arab) artinya Pandai (bentuk lain dari Zuleika)

47. Arissa Nafisha Shareen : Kelahiran seorang anak perempuan yang dinanti-nanti karena memiliki paras dan sifat yang manis
Arissa (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Arista) Terbaik
Nafisha (Islami) artinya Permata yang sangat berharga
Shareen (Islami) artinya Manis

48. Ananda Shaqueena Humaira : Seorang pemimpin perempuan yang membawa rasa cinta dan ketenangan hati untuk banyak orang
Ananda (Afrika-Amerika) artinya cinta yang pantas
Shaqueena (Islami) artinya Ratu Yang Berpembawaan Tenang
Humaira (Islami) artinya Kemerahan (nama julukan untuk Aisha (R.A)

49. Ananda Shaqueena Humaira : Pemimpin perempuan manis yang membawa ketenangan hati dan layak mendapatkan cinta
Ananda (Indonesia) artinya Cinta yang layak
Shaqueena (Islami) artinya Ratu Yang Berpembawaan Tenang
Humaira (Arab) artinya Yang berpipi merah

50. Annasya Syafa Nafeeza : Sifat cinta kasih, kemesraan anak perempuan riang yang sangat berharga karena banyak memberikan syafa’at untuk orang lain
Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang
Syafa (Islami) artinya Memberikan syafa’at
Nafeeza (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)

51. Amanda Rafania Zharifa : Kebahagiaan seorang anak perempuan yang pantas dicintai karena kebaikan hatinya
Amanda (Inggris) artinya Jelita, yang pantas dicintai
Rafania (Islami) artinya Bahagia, kaya
Zharifa (Islami) artinya Kebaikan, kemashuran (Bentuk lain dari Sharifa)

52. Azrina Lavenia Qotrunnada : Kesucian anak perempuan karena memiliki cinta kasih, kebaikan hati seperti tetes embun pagi
Azrina (Islami) artinya Baik, cinta yang baik
Lavenia (Latin) artinya (Bentuk lain dari Lavina) Kesucian, wanita dari Roma
Qotrunnada (Islami) artinya Tetesan embun

53. Arisha Yonna Tanu : Keinginan kuat seorang perempuan yang melaksanakan kewajibannya/ibadahnya dengan ketenangan hati
Arisha (Islami) artinya Tinggi, kuat
Yonna (Korea) artinya Bunga Teratai, kelinci
Tanu (Indonesia) artinya Tugas

54. Abila Rezfan Azkadina : Kecantikan seorang anak perempuan karena kesalehan dan ketaatan kepada agamanya dan Allah
Abila (Latin) artinya Cantik
Rezfan (Islami) artinya Surga
Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama

55. Alifa Barrah Azkadina : Kelembutan, kesabaran anak perempuan yang selalu berbuat baik dan taat beibadah kepada Allah
Alifa (Arab) artinya Lembut dan sabar, penurut
Barrah (Islami) artinya Yang berbakti(kepada kedua orang tuanya,dll), yang berbuat baik
Azkadina (Islami) artinya Saleh dan taat kepada agama

56. Akleema Malikah Aprilia : Pemimpin perempuan yang lahir di bulan April dan memiliki wajah yang cantik
Akleema (Islami) artinya Cantik (nama salah satu putri Nabi Adam)
Malikah (Arab) artinya Ratu (Bentuk lain dari Malikah)
Aprilia (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat

57. Aaliesha Nazaha Shakeera : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dengan memiliki sifat jujur dan pandai bersyukur.
Aaliesha (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Aalisha) Jujur
Nazaha (Islami) artinya Murni, jujur
Shakeera (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakira) Bersyukur

58. Almeera Azzahra Alfathunissa : Anak perempuan cerdas yang akan menjadi pemimpin dan memiliki kelembutan hati.
Almeera (Arab) artinya Putri raja
Azzahra (Islami) artinya Luar biasa dan cerdas
Alfathunissa (Arab) artinya Gadis nan lembut

59. Azahra Lamia Jaelani : Anak perempuan cerdas yang selalu menyinari kehidupannya dengan penuh kekuatan.
Azahra (Islami) artinya Luar biasa dan pintar
Lamia (Islami) artinya Bersinar
Jaelani (Afrika) artinya Kuat (bentuk lain dari Jelani)

60. Annasya Adreena Saila : Anak perempuan ceria yang selalu menyinari hidupnya dalam menggapai sebuah kesuksesan.
Annasya (Islami) artinya Kemesraan, cinta, kasih, mesra, periang
Adreena (Islami) artinya Kaya, makmur
Saila (Islami) artinya Sinar matahari

61. Alishba Malikah Apriliani : Anak perempuan cantik yang lahir di bulan April dan akan menjadi seorang pemimpin.
Alishba (Islami) artinya Cantik
Malikah (Arab) artinya Ratu (Bentuk lain dari Malikah)
Apriliani (Indonesia) artinya (bentuk lain dari April) Lahir di Bulan April dengan selamat

62. Asheeqa Mehrunisa Pramudya : Anak perempuan cantik yang memiliki kepandaian dan selalu dicintai banyak orang.
Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai
Mehrunisa (Islami) artinya Wanita cantik
Pramudya (Sansekerta) artinya Kepintaran, hikmat

63. Afsheen Hasna Lanika : Anak perempuan cantik dan selalu menyinari kehidupannya dengan menjadi orang yang terbaik.
Afsheen (Islami) artinya Bersinar seperti bintang
Hasna (Islami) artinya Cantik, indah, molek
Lanika (Islami) artinya Yang terbaik

64. Adzkiya Naila Fardhan : Anak perempuan cerdas yang selalu berhasil dalam kehidupannya dengan pencapaian maksimal.
Adzkiya (Arab) artinya Cerdas
Naila (Arab) artinya Kesuksesan
Fardhan (Indonesia) artinya Yang tak ternilai

65. Alzhea Mishall Samaira : Anak perempuan yang cantik dan selalu dikagumi banyak orang.
Alzena (Arab) artinya Wanita
Mishall (Islami) artinya Cahaya, cantik
Samaira (Islami) artinya Mempesona

66. Ashalina Safa Malaika : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dengan memiliki kelembutan hati dan selalu menyenangkan banyak orang.
Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan
Safa (Arab) artinya Murni
Malaika (Arab) artinya Malaikat

67. Amara Navisha Medina : Anak perempuan cantik yang dilahirkan bersih dan akan menjadi orang berguna didalam kehidupannya.
Amara (Islami) artinya Kecantikan yang abadi
Navisha (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)
Medina (Arab) artinya Kota suci

68. Amara Navisha Medina : Anak perempuan yang dilahirkan bersih dan akan selalu menjadi orang berguna didalam kehidupannya.
Amara (Jerman) artinya Abadi
Navisha (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)
Medina (Arab) artinya Kota Nabi

69. Assyfa Bilqish Malayeka : Anak perempuan yang memiliki kelembutan hati dan akan menjadi pemimpin dengan penuh kedamaian.
Assyfa (Islami) artinya Bentuk lain dari Assyifa (Penawar, Penyembuh)
Bilqish (Islami) artinya Ratu (Bentuk lain dari Bilqis, Balqis)
Malayeka (Islami) artinya Bidadari

70. Ava Layla Ashalina : Anak perempuan cantik yang selalu menerangi kegelapan dunia dan akan disenangi banyak orang.
Ava (Inggris-Amerika) artinya Seperti burung
Layla (Arab) artinya (bentuk lain dari Laela) malam hari
Ashalina (Islami) artinya Manis dan menyenangkan

71. Alula Barrah Gazala : Anak perempuan pertama yang selalu berbuat baik dan menyenangkan hati banyak orang.
Alula (Arab) artinya Yang pertama dilahirkan
Barrah (Islami) artinya Yang berbakti(kepada kedua orang tuanya,dll), yang berbuat baik
Gazala (Islami) artinya Cerdas, mempesona

72. Asheeqa Zareen Omera : Anak perempuan yang selalu dicintai dan akan menjadi inspirasi banyak orang dengan penuh kebahagiaan.
Asheeqa (Islami) artinya Yang dicintai
Zareen (Islami) artinya Penuh ekspresi dan senyum
Omera (Islami) artinya Inspirasi

73. Almashyra Nafiza Shasmira : Anak perempuan cantik yang akan menjadi orang berguna dan gemar dalam melakukan kebajikan.
Almashyra (Islami) artinya Gemar akan Kemasyhuran dan kebajikan
Nafiza (Islami) artinya Bentuk lain dari Nafisa (Permata yang sangat berharga)
Shasmira (Islami) artinya Gadis, wanita muda

74. Adira Raveena Taleetha : Anak perempuan cantik yang selalu bersemangat dengan dipenuhi keberaniaan hati tinggi.
Adira (Arab) artinya Kuat dan bersemangat
Raveena (American – English) artinya (bentuk lain dari Raven) Burung hitam
Taleetha (Arab) artinya (bentuk lain dari Talitha) wanita muda

75. Almashyra Mishael Adzra : Anak Perempuan yang selalu diberikan sebuah anugerah dan menyinari kehidupannya dengan penuh kebajikan.
Almashyra (Islami) artinya Gemar akan Kemasyhuran dan kebajikan
Mishael (Islami) artinya Obor, cahaya
Adzra (Islami) artinya Anugrah

76. Anasera Shezan Malayeka : Anak Perempuan cantik yang diberikan Tuhan dengan memiliki kemuliaan hati.
Anasera (Jawa) artinya Anak hadiah dari tuhan
Shezan (Islami) artinya Cantik
Malayeka (Islami) artinya Bidadari

77. Akleema Syahira Cerelia : Anak Perempuan cantik yang akan menjadi bangsawan dan selalu dikenali banyak orang.
Akleema (Islami) artinya Cantik (nama salah satu putri Nabi Adam)
Syahira (Islami) artinya Terkenal, Ternama
Cerelia (Yunani) artinya (Bentuk lain dari Cyrilla) Bangsawan, mulia, tinggi budi

78. Alia Shakaela Zanitha : Anak Perempuan cantik yang memiliki kelembutan hati dan berkedudukan tinggi didalam hidupnya.
Alia (Arab) artinya Luhur, teratas (bentuk lain dari Alya, Alyaa)
Shakaela (Arab) artinya (bentuk lain dari Shakayla) cantik
Zanitha (Sansekerta) artinya Anggun, lembut

79. Almahyra Mishall Qirani : Anak Perempuan cantik yang selalu berhasil dalam menyinari kehidupannya.
Almahyra (Islami) artinya Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung
Mishall (Islami) artinya Cahaya, cantik
Qirani (Sansekerta) artinya Bentuk lain dari Kiran (cahaya)

25 Nama Islami Bayi Perempuan yang Berarti Sangat Indah

Menunggu kelahiran buah hati menjadi hal yang menegangkan sekaligus menyenangkan bagi orang tua. Rasa penasaran melihat kondisi sang bayi, diikuti dengan keseruan memilih nama yang tepat bagi mereka.

Setiap orang tua menginginkan nama terbaik untuk anak-anaknya. Tak hanya terdengar unik dan memiliki panggilan yang bagus, juga tersemat doa di dalamnya.

Belakangan ini, nama-nama berbahasa Arab menjadi idola para orangtua. Terdengar indah dan syarat akan doa yang bagus dari ayat-ayat Alquran.

Lalu, nama-nama apa saja yang bagus untuk diberikan pada anak tercinta? Di bawah ini ada 25 nama yang direkomendasikan pada orangtua yang sedang mencari nama untuk anak perempuan.

1. Ifra Mikayla

Wajibbaca

Nama ini berarti anugerah Allah yang memberi kebahagian.

2. Nur Annansya Aina

Wajibbaca

Nama ini berarti adalah cahaya penuh kasih sayang mata yang cantik.

3. Nur Almira Auni

Wajibbaca

Nama ini berarti cahaya putri lemah lembut dan ketenangan.

4. Maryan Eiliya

Wajibbaca

Nama ini berarti nama ibu nabi Isa yang cantik, kedamaian dan dicintai Allah.

5. Maryam Alisha

Nama ini berarti Ibu Nabi Isa yang dilindungi tuhanIbu Nabi Isa yang dilindungi tuhan.

 Nama-Nama Bayi Perempuan Islami

Nama adalah doa dan nama juga bisa menjadi pengharapan orang tua kepada anak. Oleh karena itu sangatlah penting dalam pemilihan nama, khususnya nama bayi perempuan. Selain itu nama yang di berikan orang tua akan di sandang selama hayat hidup anaknya. Sehingga selain penuh makna dan pengharapan, nama yang diberikan harus pula memiliki nilai keindahan khususnya bagi bayi perempuan sehingga kelak, anak akan merasa senang dan bangga menyandang nama yang telah di berikan oleh orang tuanya. (baca juga: nama bayi laki-laki Islam)

Berikut Nama-Nama Bayi Islami  Bagi bayi perempuan anda berikut artinya. Maknai bayi anda dengan nama yang indah dan berarti
A

Abbasah yang bermakna Yang banyak memberengut; Singa
Abidah yang bermakna Ahli ibadah ; Yang taat beribadah
Abir yang bermakna Bau minyak wangi yang sedap; Orang banyak
Abiyyah yang bermakna Menolak kehinaan; Terhindar dari hal-hal yang tak terpuji
Ablah yang bermakna Yang besar

Aafiyah    yang bermakna sehat selamat
Aamal yang bermakna harapan-harapan
Aaminah yang bermakna dapat dipercaya – aman
Aathifah yang bermakna belas kasih; perasaan
Aathirah yang bermakna harum
Abadiah yang bermakna yang kekal
Abidah yang bermakna beradab
Abirah yang bermakna wangi
Abiyyah yang bermakna yang menolak kehinaan; punya kepribadian yang kokoh
Adawiyah yang bermakna seorang wanita sufi
Adibah    yang bermakna beradab
Adibah Aida yang bermakna berpengetahuan/keberuntungan
Adilah yang bermakna adil; yang sebaya
Adlah yang bermakna keadilan
Adriana    yang bermakna nisbah
Afaf yang bermakna punya harga diri
Afanin yang bermakna daun yang lembut, jenis perkataan yang khas
Afifah yang bermakna punya harga diri
Afrah yang bermakna hiburan-kesenangan
Agharid    yang bermakna jamak dari ughrudah, kicauan burung
Ahlam yang bermakna paling sempurna
Ahlam Fakhira yang bermakna paling sempurna/termashyur
Aidah yang bermakna kembali berhari raya
Ainiyah    yang bermakna pohon rimbun bersemi
Ainul Hayat yang bermakna mata kehidupan
Aisyah yang bermakna istri rasulullah saw
Aisyah Afiqah yang bermakna hidup bahagia/ cerdas; berilmu
Aisyah Aqilah yang bermakna hidup bahagia/ cerdas; pandai
Aisyah Mariah yang bermakna kehidupan/yang indah
Ajda yang bermakna bermanfaat
Akifah yang bermakna wanita yang beri'tikaf dimasjid
Al-Fiyah yang bermakna yang memiliki sifat ribuan
Al-Mas yang bermakna    berlian
Alani Fatini yang bermakna ketinggian/bijaksana
Alaniah yang bermakna    nyata
Alfiyyah yang bermakna dinisbatkan kepada kata alf : ribuan
Aliah yang bermakna yang tinggi
Alifah yang bermakna ramah tamah
Alilah yang memakai wewangian
Aliyah yang bermakna tinggi
Aliyah Afifah yang bermakna wanita yang tinggi/yang sopan
Almasah yang bermakna batu mulia
Althaf yang bermakna taufik lembut
Alya Adriana yang bermakna ketinggian, nisbah
Alya Jazilah yang bermakna ketinggian/bijak bercakap
Amany yang bermakna cita-cita
Amimah yang bermakna tubuh lenjang
Aminah yang bermakna dapat dipercaya
Amira yang bermakna putri bangsawan
Amirah yang bermakna ratu
Anan yang bermakna awan – cakrawala
Anaqah yang bermakna baik dan enak dipandang
Anbar yang bermakna wangi-wangian
Aniqah yang bermakna indah menawan
Anis Zarifah yang bermakna comel/indah
Anisah yang bermakna lemah lembut
Aqharid yang bermakna    kicauan burung
Aqilah yang bermakna yang baik, yang mulia
Arafah yang bermakna padang 'arafat
Ardini yang bermakna isteri yang disayangi
Arfah yang bermakna gembira
Aribah yang bermakna yang berakal, pandai
Aridhah yang bermakna    yang bersih, terang,  mengesankan
Arij yang bermakna bau yang sedap
Arikah yang bermakna permadani yang dihias / pelaminan
Arinah yang bermakna yang cergas
Ariqoh yang bermakna baik budi,  mulia asalnya
Arja yang bermakna lebih diharapkan
Arusah yang bermakna pengantin
Arwa yang bermakna memberi minum sampai puas
Asahy yang bermakna warna-warni
Ashilah yang bermakna    yang asli; orisinil
Asiah yang bermakna istri firaun yg beriman kpd Allah; obat
Asiilah yang bermakna lemas dan halus
Asilah yang bermakna penyapu minyak wangi
Asilat yang bermakna gemulai dan halus
Asirah yang bermakna tawanan perang
Asma yang bermakna putri abubakar assidiq ra
Asmahan yang bermakna nama tokoh wanita
Asyiqah yang bermakna    yang asyik
Asywaq yang bermakna jamak dari syauq, kerinduan
Athifa yang bermakna lemah lembut
Athiyyah yang bermakna pemberian
Atiah yang bermakna yang datang
Atikah yang bermakna pemurah, yang murni
Atsilah yang bermakna yang berakar, mempunyai keturunan yang baik
Azaliyyah yang bermakna yang bersifat azaly
Azhaar yang bermakna mekar
Azifah yang bermakna yang mendekat makna lain dari hari akhir
Azighah yang bermakna memancar
Azizah yang bermakna perkasa – mulia
Azyan Alilah yang bermakna perhiasan / yang memakai wangian
Azyyati yang bermakna    kesabaran
Baca Juga: Repot Bayi Sering Ngompol? Gunakan Sprei Waterproof, Atasi Ompol dan Bau Pesing

B

Banan yang bermakna Jari; Ujung jari; Jari telunjuk
Badilah yang bermakna Pengganti
Badiyah yang bermakna Perkampungan penduduk di padang pasir
Bahijah yang bermakna Cantik ; Molek ; Elok ; Senantiasa gembira
Bahirah yang bermakna Elok ; Enak dipandang mata; Indah

Badrina    yang bermakna bulan kami
Badriyah yang bermakna bulan purnama
Badriyyah yang bermakna yang dinisbatkan kepada bulan purnama
Badzlin    yang bermakna murah hati
Bahi Wafiah yang bermakna indah/yang sempurna
Bahijah yang bermakna    kesenangan; keindahan
Bahirah    yang bermakna disegani orang
Bahitsah yang bermakna yang mencari; mengkaji/meneliti
Bahiyah    yang bermakna cemerlang – indah
Bahiyyah yang bermakna yang cantik; bersinar; berkilau
Bahjah    yang bermakna kesenangan; keindahan
Bahriyyah yang bermakna yang dinisbatkan kepada bahr : laut
Bakhitah yang bermakna orang yang beruntung
Balighah yang bermakna yang fashih; amat sangat mengena
Balqis yang bermakna ratu istri nabi sulaiman as
Bananah yang bermakna ujung jari jemari
Bari'Ah    yang bermakna cantik
Bariah yang bermakna yang pandai; yang mahir
Bariqah    yang bermakna yang berkilau; awan yang berkilat
Barizah    yang bermakna menonjol
Barokah yang bermakna berkah
Barrah yang bermakna yang berbakti; yang berbuat baik
Bashirah yang bermakna berakal
Basilah yang bermakna yang berani
Basimah yang bermakna selalu senyum
Basmah    yang bermakna seyuman
Basmina yang bermakna senyuman
Bassamah yang bermakna selalu senyum
Basyarah yang bermakna indah
Basyirah yang bermakna kabar kegembiraan
Bayyinah yang bermakna bukti – dalil
Bazigha yang bermakna yang muncul
Bazilah yang bermakna yang membanting tulang; berupaya keras
Bazirah yang bermakna    menonjol
Bilah yang bermakna Izah wangi dan mulia
Bilqis yang bermakna permaisuri sheba; nama isteri nabi sulaiman
Bisyri yang bermakna manis muka
Burairah yang bermakna berbakti – berbuat baik
Burdah yang bermakna    mantel
Bussaina yang bermakna cantik; menarik
Bustan yang bermakna taman – kebun
Busyra yang bermakna kabar gembira
Butsainah (diminutif dari batsnah) ; wanita yang cantik
D

Daimah yang bermakna Tetap lestari ; Langgeng
Dalal yang bermakna Pembuktian; Kewibawaan; Petunjuk
Dalilah yang bermakna Bukti; Jalan yang terang
Danah yang bermakna Batu mulia
Daniah yang bermakna Buah yang mudah dipetik
Dhahhakah yang bermakna Yang banyak tertawa ; Periang
Dhahikah yang bermakna Batu berwarna putih di gunung; Yang tersenyum
Dhari''ah yang bermakna Yang kecil mungil
Dhawiyah yang bermakna Lembut; Tipis; Halus
Dhaifah yang bermakna Tamu
Dina yang bermakna Agama
Durrah yang bermakna Mutiara
Dzihni yang bermakna Pemahamanku ; Pengertianku
Dzikra yang bermakna Ingatan; Ketenangan; Zikir
Dzimam yang bermakna Perjanjian

Dafinah    yang bermakna kekayaan tersembunyi
Dahimah yang bermakna kuat, tangkas
Daimah yang bermakna    tetap – langgeng
Dajinah yang bermakna    awan megah
Dalal yang bermakna petunjuk
Daliah yang bermakna alat pengambil air
Dalilah yang bermakna bukti; penunjuk jalan
Dalilati yang bermakna pemimpin
Dalili yang bermakna pemimipin
Dalili Fahimah yang bermakna pemimpin/yang bijak
Daliyah    yang bermakna pohon anggur
Damia yang bermakna kebajikan dan keberkatan
Damia Lutfiah yang bermakna kebijakan; kelembutan
Danah yang bermakna batu mulia
Danesh yang bermakna kebijaksanaan, terpelajar
Dania yang bermakna hampir
Daniah yang bermakna buah yang mudah dipetik
Danifah yang bermakna perbendaraan tersembunyi
Daniyah yang bermakna dekat
Dariah yang bermakna lembah lembut
Dauhah yang bermakna hujan yang turun terus-menerus dan tidak lebat
Daulah yang bermakna kerajaan
Daumah yang bermakna pohon yang lebat, kelangsungan
Dawamah yang bermakna terus menerus
Dayana yang bermakna yang gagah perkasa
Dayana Batrisya    yang bermakna gagah perkasa/cerdik/pintar
Dayyinah yang bermakna taat beragama
Dhafiyah yang bermakna yang lebat (rambutnya)
Dhahwah yang bermakna waktu dhuha
Dhaifah    yang bermakna tamu wanita
Dhamimah yang bermakna penjamin
Dhaminah yang bermakna yang menjamin; komitmen
Dhamrah yang bermakna yang halus kulitnya
Dhawiyah yang bermakna yang bercahaya; kurus
Dhia Syarafana yang bermakna cahaya/kemuliaan
Dhiafah yang bermakna    cerah pada tetamu
Dhifaf yang bermakna (jama dari dlaffah) pinggiran sungai
Dianati yang bermakna keagamaan
Dianah yang bermakna agama
Dimah yang bermakna hujan yang turun terus-menerus
Dina yang bermakna keagamaan
Dinar yang bermakna uang mas
Diyanah yang bermakna agama
Durrah yang bermakna mutiara yang besar
Durriyah yang bermakna cahaya mutiara
Durroh yang bermakna mutiara
Durrotul Hikmah yang bermakna mutiara hikmah
Durrotun Nasihah yang bermakna mutiara nasihat
Dzahabiyyah yang bermakna yang memiliki sifat emas
Dzaibah     yang bermakna menghalau
Dzakirah yang bermakna yang berzikir, yang selalu ingat
Dzakiyyah yang bermakna cerdas
Dzihni yang bermakna pemahamanku – pengertianku
Dzihniyyah yang bermakna menurut akal
Dzikra yang bermakna ingatan, ketenangan
F

Fadiyah yang bermakna Menyelamatkan; tebusan; Yang terlindung
Fahimah yang bermakna Memahami
Faidah yang bermakna Kegunaan ; Manfaat; Faidah; Tambahan
Faiha'' yang bermakna Taman yang semerbak harum
Faiqah yang bermakna Baik ; Istimewa ; Unggul; Yang paling menonjol

Faadhilah yang bermakna yang mulia
Fadhilah yang bermakna kemuliaan
Fadiyah yang bermakna    menyelamatkan – tembusan
Fahimah yang bermakna memahami
Faiqa yang bermakna ulung, masyhur, terkenal, unggul
Faiqah Faqihah yang bermakna paling baik/pintar
Faiqoh yang bermakna mengungguli
Fairuz yang bermakna permata
Faizah yang bermakna menang
Fakhirah yang bermakna kebanggaan
Fakhirah Shakila yang bermakna kebanggaan/cantik
Fakhiriyyah yang bermakna yang bersifat kebanggaan
Fakhrani yang bermakna nisbah
Fakhriyah yang bermakna kebanggaan
Fakihah yang bermakna    yang baik jiwanya
Fakinah yang bermakna    buah
Falihah yang bermakna yang sukses meraih apa yang diinginkan
Farah yang bermakna kesenangan
Farhah yang bermakna kesenangan; kegemberiaan
Farhanah yang bermakna bergembira
Farhat yang bermakna kebahagiaan, kesenangan L/P Islami
Fariah yang bermakna tinggi, mulia
Faridah yang bermakna    tunggal, permata yang mahal
Fariha yang bermakna bahagia, kesenangan
Farihah yang bermakna    gembira
Farisah yang bermakna    pahlawan
Farizah yang bermakna    yang sudah diundi dan diseleksi
Farwizah yang bermakna menang, berjaya
Fashihah yang bermakna fasih, lancar dan baik bicaranya
Fat-hiyah yang bermakna pembukaan
Fataniah yang bermakna bijak
Fathaniah yang bermakna bijak
Fathinah yang bermakna cerdas
Fathinah Uzma yang bermakna bijaksana/terbaik
Fathiyyah yang bermakna dari kata fath, keberuntungan dan kemenangan
Fatihah yang bermakna    permulaan sesuatu, surat fatihah
Fatimah yang bermakna putri rasulullah saw
Fatin yang bermakna mengagumkan – menarik perhatian
Fatin Sahira yang bermakna menarik/mempesonakan/memikat hati
Fatinah yang bermakna    mengagumkan – menarik perhatian
Fatiyyah yang bermakna yang muda dan penuh vitalitas
Fauziyah yang bermakna kemenangan
Fauziyyah yang bermakna yang beruntung
Fazila yang bermakna ulung, jujur, cemerlang
Fega yang bermakna bintang jauh
Ferda yang bermakna muda, segar
Fidhdhah yang bermakna perak
Fikriyah yang bermakna pemikiran
Fikriyyah yang bermakna yang bersifat pemikiran
Fildzah yang bermakna    belahan hati
Firyal yang bermakna nama putri kerajaan mesir
Fitriyah yang bermakna fitrah kemanusiaan

G

Ghadah yang bermakna wanita yang lembut
Ghaitsanah yang bermakna awan yang menurunkan hujan
Ghalibah yang bermakna menang
Ghaliyah yang bermakna mahal harganya; campuran minyak wangi
Ghanimah yang bermakna penghasilan (kasab)
Ghaniyyah yang bermakna yang memiliki harta berlimpah
Gharsina yang bermakna tumbuhan
Ghauthiah yang bermakna pertolongan
Ghazalah yang bermakna matahari waktu terbit
Ghaziyah yang bermakna yang mampu menaklukkan hati karena kecantikannya
Ghazwani yang bermakna kepahlawanan
Ghina yang bermakna kekayaan
Ghina Hijanah yang bermakna kekayaan/keturunan yang mulia
Ghoniyyah yang bermakna kaya
Ghurrah yang bermakna awal munculnya bulan sabit; pemuka kaum; wajah
Ghusun yang bermakna tangkai-tangkai pohon

H

Hafidzah yang bermakna Penghafal ; Penjaga
Hafshah yang bermakna Istri Nabi ; Harimau betina ; Pemberani
Haibah yang bermakna Wibawa
Hajar yang bermakna Istri Ibrahim as dan Ibu Ismail as
Hajidah yang bermakna Senang sholat tahajud

Habibah yang bermakna kekasih
Hadhimah yang bermakna pengasuh; pendidik
Hadiah yang bermakna pemberian (hadiah) – pemberi petunjuk
Haffafa yang bermakna    kegemilangan, kilauan, damai, angin lembut
Hafidah yang bermakna    pembantu, cucu
Hafidhah yang bermakna pemelihara, penghafal
Hafizhah yang bermakna yang memelihara; menjaga diri
Hafshah yang bermakna istri rasulullah saw
Haibah yang bermakna berwibawa
Hailah yang bermakna mengeruk tanah
Hajar yang bermakna istri nabi ibrahim as
Hajidah yang bermakna    senang shalat tahajjud
Hakeema yang bermakna bijak, bijaksana
Hakimah yang bermakna arif bijaksana
Halah yang bermakna lingkaran cahaya
Halifah yang bermakna sangat dahaga, berpinggang langsing
Halilah yang bermakna wanita keluarga
Halimah yang bermakna sabar dan berakal
Hallabah yang bermakna angin dingin disertai hujan
Halwa yang bermakna manisan
Hamamah yang bermakna burung merpati
Hamdunah yang bermakna yang memiji; yang bersyukur
Hamidah yang bermakna bertahmid
Hamilah yang bermakna sabar dan berakal
Hamnah yang bermakna kemudahan
Hamsah yang bermakna bisikan
Hana Humaira yang bermakna rezeki tanpa kepayahan/yang berpipi merah
Hana Khalilah yang bermakna rezeki tanpa kepayahan/kesayangan
Hana' yang bermakna kekayaan tanpa payah
Hanadi yang bermakna dinisbahkan kepada india
Hanan yang bermakna kasih sayang, rezki, berkah
Hanfiah    yang bermakna lurus, muslimah yang teguh
Hani Khalilah yang bermakna yang mengucapkan selamat/kesayangan
Hani Mastura yang bermakna tenang/yang terpelihara
Haniah yang bermakna yang mengucap selamat
Hanifah yang bermakna    lurus, muslimah yang teguh
Haniyyah yang bermakna yang senang dan gembira
Hannan yang bermakna yang banyak mengasihi; kelembutan hati
Hanunah yang bermakna yang amat mengasihani
Hasanah yang bermakna kebaikan
Hashinah yang bermakna benteng yang kuat
Hasibah yang bermakna    dari keturunan yang terhormat
Hasna yang bermakna cantik
Hasya yang bermakna kesempurnaan
Hasyimah yang bermakna yang pintar membuat susu
Hasyimiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada bani hasyim
Hauda yang bermakna burung kasuari
Hawadah yang bermakna kelembutan, ketenangan
Haya yang bermakna yang bagus gerakan dan penampilannya
Hayaf yang bermakna yang sangat haus
Hayat yang bermakna kehidupan
Hazar yang bermakna sejenis burung yang merdu suaranya
Hazimah yang bermakna wanita yang sangat teliti
Hibah yang bermakna pelimpahan
Hidayah yang bermakna petunjuk
Hila yang bermakna pasir
Hilalah yang bermakna bulan sabit
Himmah yang bermakna kemauan
Hindun yang bermakna sahabat wanita
Hisanah    yang bermakna cantik
Hishshah yang bermakna bagian, jenis mutiara
Hubairah yang bermakna binatang buas sejenis anjing hutan
Huda yang bermakna petunjuk
Huda Khalidah yang bermakna petunjuk yang benar/yang abadi
Hulwah yang bermakna manis
Humaimah yang bermakna nama perempuan
Huriyah    yang bermakna bermata elok, pengikut setia
Husna yang bermakna kebaikan
Husniah yang bermakna indah
Husniyah yang bermakna yang bersifat baik
Husnul Khotimah yang bermakna kesudahan yang baik
Huwaida yang bermakna lemah lembut
Huwaidah yang bermakna yang menyatukan dan tidak mencerai-beraikan dengan cara lembut

I

Ibtihaj yang bermakna Keceriaan; Kegembiraan
Ibtihal yang bermakna Memohon kepada Alloh
Ibtisam yang bermakna Senyuman
Inas yang bermakna Baik hati; Jinak
Inayah yang bermakna Perlindungan

Ibtihaj yang bermakna kesenangan
Ibtihal yang bermakna mohon kepada Allah
Ibtisamah yang bermakna senyum
Iffah yang bermakna tahu harga diri
Iffah Huriyyah yang bermakna suci terpelihara/bidadari
Iftinan yang bermakna mengagumkan; menarik perhatian
Ijazati yang bermakna keizinan
Ikbar yang bermakna mengagumkan
Ikhtiar yang bermakna upaya dan usaha; pilihan
Iklil yang bermakna mahkota
Imanina yang bermakna keimanan kami
Imarah yang bermakna pembangunan – kemakmuran
Imtidah    yang bermakna memuji
Imtinan    yang bermakna anugrah ilahi
Imtitsal yang bermakna menjalankan perintah
Inaan yang bermakna pemberian kenikmatan
Inan yang bermakna tali kendali
Inani yang bermakna hadapanku
Inayah yang bermakna perlindungan
Inshiraah yang bermakna gembira, kesenangan, kebahagiaan, keceriaan
Insyirah yang bermakna kegembiraan; kelegaan hati
Intishar yang bermakna kemanangan
Irbah yang bermakna pikiran tajam – akal
Irdina Ilmuna yang bermakna kehormatan kami/pengetahuan kami
Irtiyah yang bermakna kesenangan
Isaaff yang bermakna pertolongan
Isad yang bermakna yang membahagiakan
Ismah yang bermakna terhindar dari dosa
Istifadah yang bermakna mengambil faedah; memanfaatkan
Istiqamah yang bermakna kelurusan
Istiqomah yang bermakna kelurusan – ketulusan
Isytihar yang bermakna terkenal; masyhur
Izz Zayani yang bermakna kekuatan/yang cantik
Izzah Insyirah yang bermakna kemuliaan/kegembiraan; lapang hati
Izzati yang bermakna kemuliaanku

J

Jaizah yang bermakna Boleh ; Liburan
Jalalah yang bermakna Kemuliaan
Jannah yang bermakna Surga
Jullanar yang bermakna Nama suatu bunga yang berwarna merah
Juman yang bermakna Mutiara

Jahizah    yang bermakna yang dilengkapi
Jalilah yang bermakna mulia – agung
Jallah yang bermakna yang tinggi, mulia, agung
Jamiah yang bermakna yang menyatupadukan
Jamilah yang bermakna    cantik
Janeeta yang bermakna    hadiah dari Tuhan
Jasmah yang bermakna yang besar badannya; gemuk
Jaudah yang bermakna indah utama
Jauharah yang bermakna batu permata
Jauza yang bermakna bintang gemini
Jauza Kamilia yang bermakna nama bintang/pokok yang menghijau
Jauzah yang bermakna kenari
Jazima yang bermakna tegas
Jihan yang bermakna nama tokoh wanita
Jin yang bermakna (kata jamak dari jannah) taman; kebun; surga
Jinan yang bermakna surga-surga
Jizah yang bermakna hadiah, orang yang membolehkan
Juhainah yang bermakna taman – kebun
Juhairah yang bermakna nyaring – lantang
Julia Malihah yang bermakna berambut panjang/cantik
Jumana yang bermakna    mutiara perak
Jumanah yang bermakna mutiara
Jumnah yang bermakna    butir mutiara yang besar
Junaidah yang bermakna pejuang, tentera
Juni Damia yang bermakna kemerah-merahan / kebijakan; keberkatan
Junnah yang bermakna    perisai
Juwairiyah yang bermakna nama wanita
Juwairiyyah yang bermakna nama salah seorang isteri rasulullah

K

Kalimah yang bermakna Yang disukai
Kaltsum yang bermakna Wajah yang cantik
Kamilah yang bermakna Sempurna
Karmah yang bermakna Satu buah anggur
Kasibah yang bermakna Yang beruntung
Khaulah yang bermakna Sahabat wanita terkenal, rusa betina
Kharidah yang bermakna Anak gadis; Mutiara yang belum dilubangi

Khashibah yang bermakna Banyak kebaikan
Khasyi''ah yang bermakna Yang khusyu dalam shalat
Khutwah yang bermakna Langkah ; Tujuan

Kadhimah yang bermakna yang dapat menahan diri
Kadziyah yang bermakna nama jenis bunga yang harum baunya.
Kafiah yang bermakna yang mencukupkan sehingga tidak perlu yang lain
Kafilah yang bermakna penjamin
Kafiya yang bermakna wakil, yang memadai
Kahilah yang bermakna    wanita yang bercelak
Kaisah yang bermakna bijaksana, cantik
Kalilah yang bermakna lemah
Kamilah yang bermakna sempurna
Kamilia yang bermakna    pepohonan yang selalu hijau
Karamina yang bermakna murah hati
Karimah yang bermakna mulia
Kasibah yang bermakna yang beruntung.
Katibah yang bermakna    sekretaris
Katimah yang bermakna yang menyembunyikan rahasia, pemegang amanah di dalam beramal
Kauthar yang bermakna    kenikmatan yang banyak
Kautsar Kamilah yang bermakna nikmat yang banyak/yang sempurna
Kawakib yang bermakna bintang-bintang
Kayyisah yang bermakna wanita yang berakal jernih dan cerdik
Kazhimah yang bermakna dapat menahan diri dari amarah
Khabirah yang bermakna pikir
Khadijah yang bermakna istri rasulullah saw
Khadra yang bermakna subur, kehijauan
Khairana yang bermakna kebajikan
Khairiah yang bermakna kebaikan
Khairiyah yang bermakna kebaikan
Khairul Syifa yang bermakna kebaikan/penawar
khalida yang bermakna    abadi
Khalidah yang bermakna abadi
Khalidiyah yang bermakna yang menisbatkan kepada 'khalidah'
Khalilah yang bermakna kesayangan
Khaliqah yang bermakna bersopan santun
Khalishah yang bermakna murni
Khamilah yang bermakna beludru
Khansa yang bermakna wanita yang baik
Kharidah yang bermakna anak gadis, mutiara yang belum dilubangi
Khashibah yang bermakna banyak kebaikan; subur
Khathirah yang bermakna pikiran atau rasa yang melintas didalam hati
Khatimah yang bermakna kesudahan atau penghabisan sesuatu
Khaulah yang bermakna sahabat wanita terkenal; rusa betina
Khayyirah yang bermakna baik hati
Khazinah yang bermakna harta yang tersimpan
Khizanah yang bermakna harta yang disimpan, lemari
Khotibah yang bermakna ahli pidato
Khotimah yang bermakna penutup – pengakhiran
Khulaidah yang bermakna langgeng
Khulashah yang bermakna kesimpulan, ringkasan
Khulud yang bermakna keabadian
Khuzaimah yang bermakna tali kendali
Kiasatina yang bermakna kebijaksanaan
Kinanah yang bermakna penjagaan, perlindungan

L

Laila yang bermakna Malam yang gelap
Laimun yang bermakna Buah jeruk yang manis
Lathimah yang bermakna Kesturi
Lauhah yang bermakna Lembaran
Layyanah yang bermakna Kehalusan, kegemulaian

Labibah yang bermakna    cerdas
Laela yang bermakna malam yang gelap
Lahfah yang bermakna kerinduan
Lahzhah yang bermakna sekilas pandang
Laila yang bermakna kegembiraan, keghairahan
Laila Madihah yang bermakna kekasih, yang terpuji
Laila Mardhiah yang bermakna kekasih/yang disayangi
Laila Nahwah yang bermakna keseronokan, kekasih / berakal
Laimun yang bermakna buah jeruk yang manis
Laiqah yang bermakna yang layak
Lajain yang bermakna perak
Lathifah yang bermakna lemah lembut
Lauzah yang bermakna berguna, berhasil
Lawahizh yang bermakna mata yang awas
Layanah yang bermakna kehalusan – kelemasan
Lazimah yang bermakna yang berprinsip
Lina Nadhirah yang bermakna kelembutan/yang berseri
Liya Zafirah yang bermakna yang beroleh kemenangan
Lubabah yang bermakna inti sesuatu, pilihan , nama istri abbas bin abdul-muthalib.
Lubanah yang bermakna hajat kebuTuhan
Lubna yang bermakna buah kenitu
Lujmah yang bermakna bukit yang datar
Luluah yang bermakna mutiara
Luqyana yang bermakna perjumpaan kita
Luthfiyah yang bermakna lemah lembut
Luwazah yang bermakna pohon yang berbuah dan amat masyhur; buah badam

M

Mahdiyah yang bermakna Yang mendapat hidayah
Maimah yang bermakna Kenikmatan
Maimanah yang bermakna Keberkahan
Malihah yang bermakna Cantik; Indah

Mabrukah yang bermakna yang pendapat barakah
Madihah yang bermakna yang terpuji; yang banyak memuji
Mafakhir yang bermakna sesuatu yang dibangga-banggakan
Maghfirah yang bermakna pengampunan
Mahabbah yang bermakna kecintaan; kasih saying yang tulus
Mahbubah yang bermakna disenangi – dicintai
Mahdiyah yang bermakna yang mendapat hidayah
Mahdiyyah yang bermakna yang mendapat hidayah Allah
Mahfudhah yang bermakna terpelihara
Mahfuzhoh yang bermakna sesuatu yang dihafal/dijaga dengan penuh perhatian
Mahibah yang bermakna yang disegani; penuh wibawa
Mahirah yang bermakna pandai
Mahiroh yang bermakna pandai – cakap
Mahrusah yang bermakna yang terlindungi, yang terpelihara, julukan bagi kota cairo, ibukota mesir
Maila yang bermakna pohon yang banyak cabangnya; yang condong
Maimah yang bermakna kenikmatan
Maimanah yang bermakna keberkahan
Maimunah yang bermakna yang diberkahi Allah
Maisaroh yang bermakna ketenangan
Maisun    yang bermakna berwajah dan bertubuh cantik
Majidah yang bermakna mulia
Majihah yang bermakna orang yang berkedudukan
Makkiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada kota mekkah
Maknunah yang bermakna menutup muka karena malu
Malihah yang bermakna cantik
Malilah    yang bermakna cantik
Maliyanah yang bermakna kelembutan
Mamduhah yang bermakna yang dipuji
Manahil yang bermakna sumber ilmu dan akhlaq
Manal yang bermakna anugerah dan nikmat Allah
Manarina yang bermakna cahaya petunjuk
Manshurah yang bermakna yang ditolong
Mansyudah yang bermakna yang diidam-idamkan
Maqbulah yang bermakna diterima permintaannya
Mantsurah yang bermakna ucapan yang baik
Maqshudah yang bermakna yang dituju
Mardhiyah yang bermakna mendapat keridhoan Allah
Mariah    yang bermakna istri rasulullah saw
Maritza    yang bermakna mendapat berkat ilahi
Mariyah yang bermakna wanita yang wajahnya berseri-seri; nama salah seorang istri nabi saw berasal dari mesir mariyah al-qibthiyyah
Marjanah yang bermakna satu biji mutiara
Marjuwwah yang bermakna orang yang diharapkan
Marsya Maisarah yang bermakna subur/kesenangan
Marwa    yang bermakna berhati-hati dalam memikirkan
Marwah yang bermakna bukit marwah di masjidilharam
Maryam yang bermakna ibunda nabi isa as
Maryana yang bermakna nama orang
Marzaqah yang bermakna yang memperoleh rizki yang banyak
Masarrah yang bermakna kesenangan
Mashunah yang bermakna yang terjaga
Masiikah yang bermakna nama wanita sahabat nabi
Masyhurah yang bermakna terkenal, termasyhur
Masyithoh yang bermakna penyisir rambut, yang mati syahid oleh firaun
Masykurah yang bermakna yang diterima kasihi
Matsilah yang bermakna yang menyerupai, tampil
Mauhibah yang bermakna anugrah, hadiah, pemberian
Mawaddah yang bermakna cinta kasih
Maysun    yang bermakna cantik
Maysurah yang bermakna yang dimudahkan
Mayyadah yang bermakna yang bergoyang-goyang
Mayyasah yang bermakna bintang yang berkilau
Mazaya    yang bermakna kelebihan, keunggulan
Mazinah yang bermakna yang bercahaya wajahnya
Maziyah yang bermakna awan yang membawa air hujan berseri-seri
Maznah yang bermakna Muktazzah kepujian/mulia
Mibarrah yang bermakna makanan untuk bepergian yang ringan
Mirrah Almas yang bermakna akal yang cerdas/intan
Miskah    yang bermakna kasturi
Misykah yang bermakna lentera
Miza Karmila yang bermakna berseri-seri/manis
Muazarah yang bermakna bantuan – pertolongan
Mubinah yang bermakna yang menjelaskan apa yang diinginkannya
Mudhiah yang bermakna menyinari
Mudrikah yang bermakna dapat memahami
Mufidah yang bermakna memberi manfaat
Muhajirah yang bermakna yang berhijrah
Muhjah    yang bermakna darah jantung dan roh
Muhsinah yang bermakna yang berbuat baik
Mujahidah yang bermakna yang berjihad
Mukhbitah yang bermakna tunduk patuh
Mukhlishoh yang bermakna yang ikhlas
Muklisah yang bermakna yang ikhlas
Multazimah yang bermakna yang komitmen
Mumtaz yang bermakna istimewa
Mumtazah yang bermakna lebih unggul dari yang lain
Muna yang bermakna cita-cita
Muna Mukhlisah yang bermakna keinginan/yang ikhlas
Munawarah yang bermakna yang berseri, yang disinari cahaya
Munibah yang bermakna berinabah (taubat)
Munifah yang bermakna kedudukan yang tinggi – menonjol
Munirah yang bermakna bercahaya, terang
Muniroh yang bermakna bercahaya
Muqsithoh yang bermakna yang berbuat adil
Muradah yang bermakna yang dicintai
Mursyidah yang bermakna hidayah, taufiq
Murtaja yang bermakna    tempat menumpukan cita-cita
Muslimah yang bermakna beragama islam
Musrurah yang bermakna yang bergembira
Mustajabah yang bermakna terkabul do'anya
Musyirah yang bermakna yang memberikan masukan
Musyirah yang bermakna yang memberikan nasihat
Muwaffaqah yang bermakna yang mendapatkan ilham petunjuk
Muznah yang bermakna berdandan bagus
Muthmainnah yang bermakna tentram dan tenang

N

Nuha  yang bermakna  Akal; Pikiran
Nujud  yang bermakna  Cerdik; Pandai; Leher yang jenjang
Nu'ma  yang bermakna  Hidup yang enak
Nur  yang bermakna  Cahaya
Nuzhah  yang bermakna  Rekreasi; Bepergian

Nabighah yang bermakna kenamaan – besar – mulia
Nabihah yang bermakna cerdik – mulia
Nabila yang bermakna keturunan bangsawan
Nabilah yang bermakna    cerdik – mahir
Nada yang bermakna embun
Nadhifah yang bermakna bersih
Nadhilah yang bermakna pejuang
Nadhirah yang bermakna yang penuh vitalitas dan menawan
Nadiah yang bermakna    awal mula sesuatu
Nadidah yang bermakna yang semisal, sepadan, yang sama
Nadimah yang bermakna teman akrab
Nadirah    yang bermakna jarang
Nadiyah yang bermakna yang memanggil
Nadwah yang bermakna dewan, sekumpulan manusia
Nafhah yang bermakna    aroma yang melegakan hati
Nafilah yang bermakna    ibadah tambahan
Nafisah yang bermakna    yang amat berharga; berkedudukan tinggi
Nafisah Nazih yang bermakna  yang mulia/tidak membuat yang keji
Naflah bunga yang bermakna matahari
Nahidhah yang bermakna yang bangkit dengan tekad bulat
Nahilah yang bermakna    yang menyumbangkan ilmu dan adab
Nahiyah yang bermakna pelaksana larangan (pencegah)
Nahiyyah yang bermakna larangan
Naifah yang bermakna kedudukan tinggi
Nailah yang bermakna yang suka memberi
Naimah    yang bermakna halus – lunak
Najdah yang bermakna bantuan
Najiah yang bermakna selamat
Najibah yang bermakna    bernilai – mulia – utama
Najidah yang bermakna    berani
Najihah    yang bermakna yang sukses
Najilah yang bermakna    yang memiliki keturunan yang terhormat
Najimah yang bermakna bintang
Najiyah yang bermakna    selamat
Najmah yang bermakna bintang
Najwa yang bermakna berbisik-bisikan
Najwa Asyilah yang bermakna bisikan rahsia/nama yang baik
Nakhwah yang bermakna harga diri, maruwah
Namiah yang bermakna yang sempurna tubuh; akal dan akhlaqnya
Naqiyyah yang bermakna jernih
Nardin yang bermakna bunga nardin
Narjis yang bermakna bunga narjis
Nashiroh yang bermakna penolong kaum lemah
Nasibah yang bermakna yang nasabnya terhormat
Nasihah yang bermakna wanita penasihat
Nasmah yang bermakna angin sepai sepoi
Nasyamah yang bermakna yang kuat, suci dan punya kepribadian kokoh
Nasyiah yang bermakna    perkembangan
Nasyidah yang bermakna yang mencita-citakan kesempurnaan dan dapat meraih cita-cita
Nasyithah yang bermakna yang gesit dan enerjik
Nasywah yang bermakna kebahagiaan dan kegembiraan
Natsirah yang bermakna yang pandai merangkai prosa
Naurah yang bermakna bunga
Nawad yang bermakna awal mula dari sesuatu
Nawal yang bermakna memperoleh sesuatu
Nawal yang bermakna Atiyah memperolehi sesuatu/pemberian
Nawal yang bermakna Najah hadiah/kejayaan
Nawar Zakiyah yang bermakna bunga/ yang suci/ yang baik
Nawwarah yang bermakna yang amat bercahaya
Nazhimah yang bermakna kumpulan mutiara
Nazhirah yang bermakna yang setara, sepadan, menjadi pusat perhatian
Nazifa yang bermakna bersih
Nazihah yang bermakna bersih dari noda
Nazili yang bermakna pakaian dan makanan yang berkat
Nazmina yang bermakna penyusunan
Nibras yang bermakna pelita, pemberani (3) ujung tombak
Nida yang bermakna seruan
Nihal yang bermakna minum dari sumber air
Nikmah yang bermakna kenikmatan
Nirdin yang bermakna tumbuhan yang enak aromanya
Nismah yang bermakna angin semilir
Nisrin yang bermakna bunga ros putih semerbak dan amat menyengat
Nisrina yang bermakna    bunga mawar putih
Nisrina Nabihah yang bermakna    bunga mawar putih/ cerdik; mulia
Nud-ah yang bermakna pelangi, cahaya matahari ketika terbit atau terbenam
Nufah yang bermakna yang sempurna tinggi dan kecantikannya
Nuha yang bermakna akal
Nur yang bermakna cahaya
Nur Aini yang bermakna cahaya mataku
Nur Husnina yang bermakna cahaya kebaikan kamu
Nur Qamarina yang bermakna cahaya bulan
Nurani yang bermakna terang bercahaya
Nuriy Nazihah yang bermakna yang berseri-seri/ yang jujur
Nurjannah yang bermakna cahaya surga
Nuwairah yang bermakna api kecil yang bercahaya dan membakar
Nuzhah yang bermakna rekreasi

Q

Qabilah  yang bermakna  Yang menjaminkan ; Yang menanggung
Qadriyyah  yang bermakna  Yang selalu mampu; Yang beriman kepada Qadha dan Qadar
Qafilah  yang bermakna  Yang kembali dari perjalanan
Qaidah  yang bermakna  Aturan
Qariah  yang bermakna  Pembaca
Qasidah  yang bermakna  Yang menyengaja ; Mempunyai tujuan
Qasamah  yang bermakna  Keindahan dan kecantikan

Qabil yang bermakna cakap
Qabilah yang bermakna    dukun beranak
Qadisah yang bermakna suci
Qamarina yang bermakna bulan
Qamariyyah yang bermakna jenis burung dara yang berkicau
Qanitah yang bermakna    wanita yang berdiri lama saat shalat dan berdoa
Qarinah yang bermakna    pendamping; kawan
Qarirah yang bermakna    wanita yang lapang hatinya
Qasbah yang bermakna    menuntut ilmu
Qasdina yang bermakna lurus, sederhana
Qasimah yang bermakna cantik, lawa
Qasrina yang bermakna    istana
Qathifah yang bermakna nama tumbuhan
Qatrunnada yang bermakna tetesan embun
Qiladah yang bermakna    kalung
Qismina yang bermakna bahagian
Qismiyyah yang bermakna wajah yang cantik penampilannya
Qistina yang bermakna keadilan
Qoidah yang bermakna pemimpin
Qomar yang bermakna bulan
Qomariah yang bermakna berdasar bulan
Qonitah yang bermakna taat – berbakti; shalat lama berdiri
Qoriah yang bermakna pembaca
Qoribah yang bermakna dekat
Qorirah yang bermakna    pandangan yang sejuk
Qosamah yang bermakna keindahan dan kecantikan
Qotrunnada yang bermakna tetesan embun
Qudsiyyah yang bermakna kesucian dan keberkahan
Qudwah yang bermakna panutan, suriteladan
Qudwati yang bermakna Qayyimah contoh/pemimpin

R

Rabi'ah  yang bermakna  Yang keempat
Radhiyyah  yang bermakna  Menurut tatanan; Resmi
Radhwa  yang bermakna  Keridhaan; Nama bukit yang terletak antara Madinah dan Yanbu'
Rafilah  yang bermakna  Anggun ; Mewah
Rafiqah  yang bermakna  Teman dekat ; Kekasih; Istri; Pendamping
Rahilah  yang bermakna  Yang lemah lembut
Rahimah  yang bermakna  Kasih sayang; Berhati lembut
Raqwan  yang bermakna  Kemajuan

Rabiah yang bermakna subur
Rabihah yang bermakna yang beruntung
Rabiyah yang bermakna    permukaan tanah yang menonjol
Rabwah yang bermakna    tanah yang mendaki
Radhiyah yang bermakna yang rela; yang merasa puas
Radhiyyah yang bermakna yang puas
Radhwa yang bermakna keridhaan; nama bukit yang terletak diantara madinah dan yanbu
Rafa yang bermakna bahagia; kaya raya
Rafiah yang bermakna yang mulia
Rafidah yang bermakna    yang diberi pertolongan
Rafiqah    yang bermakna istri; pendamping
Raghdah yang bermakna kehidupan yang damai
Raghibah yang bermakna anugerah yang banyak; yang disenangi
Raghidah yang bermakna air susu; buih
Rahimah yang bermakna kasih sayang
Rahmah yang bermakna kasih sayang
Rahmatina yang bermakna rahmat; belas kasihan
Rahmuna yang bermakna kasih saying
Rahumah yang bermakna penyayang
Raihanah yang bermakna tanaman yang harum baunya
Rajihah yang bermakna    yang utama; yang diprioritaskan
Rajiyah yang bermakna    yang mengharapkan
Rajiyyah yang bermakna yang diharapkan
Rajwa yang bermakna permohonan
Ramlah yang bermakna    tokoh sahabat wanita
Ramziyah yang bermakna isyarat
Ramziyyah yang bermakna simbolik
Rana yang bermakna sesuatu yang indah dan enak dipandang
Raniah yang bermakna    mempesona
Raniyah yang bermakna    yang memandang dengan terpesona
Rannan yang bermakna    gemerincing
Raqiyah yang bermakna    yang tinggi
Raqwan yang bermakna    kemajuan
Raqwan yang bermakna Raniah    kemajuan/mempesona
Rasanah yang bermakna tempat pemberhentian – halte
Rashafah yang bermakna taman disekitar kota
Rashanah yang bermakna kewibawaan, ketenangan
Rasikhah yang bermakna yang tegar, yang kuat, yang tetap
Rasiyah yang bermakna    yang tegar
Rasmiyyah yang bermakna menurut resmi; dinisbatkan kepada 'rasm' (tulisan)
Rasyidah yang bermakna mendapat petunjuk
Raudhah yang bermakna taman
Rawdhah yang bermakna taman yang banyak pepohonannya
Ridah yang bermakna angin semilir
Ridwana Rifiah yang bermakna keriangan/ketinggian kemuliaan
Rifdah yang bermakna pemberi pertolongan
Rifqah yang bermakna perkumpulan, himpunan, nama istri ishaq atau ibu yaqub
Rihab yang bermakna luas dan lebar
Riham yang bermakna hujan gerimis yang berkepanjangan
Riqqah yang bermakna kasih sayang; rasa malu; kelembutan
Rodhiyah yang bermakna ridho
Rofidah yang bermakna    papan atap – pemberi pertolongan
Rofifah yang bermakna    berahlak baik
Rofilah yang bermakna    anggun – mewah
Rohadatul Aisy yang bermakna    kemakmuran hidup
Rohidah yang bermakna lembut
Rohifah yang bermakna    tipis
Roidah yang bermakna    pemimpin
Roiqoh yang bermakna    bening – murni
Rojihah yang bermakna    mantap timbangannya
Rojiyyah yang bermakna yang diharapkan
Romizah yang bermakna orang yang terhormat
Roninah yang bermakna gemerincing
Roqiqoh yang bermakna lembut
Rosmiyah yang bermakna secara resmi
Rosyadah yang bermakna petunjuk jalan lurus
Rosyiqoh yang bermakna bentuk tubuh yang indah
Rozinah    yang bermakna serius dalam perilaku
Rudainah yang bermakna yang memintal benang
Rumman yang bermakna buah delima
Ruqayah yang bermakna kemajuan, nama putri nabi saw
Rusydah yang bermakna petunjuk jalan lurus
Ruwaidah yang bermakna berhati-hati; perlahan-lahan
Ruzana Ridwana yang bermakna ketenangan/keriang

S

Sa'adah  yang bermakna  Kebahagiaan
Sa'danah  yang bermakna  Burung dara; Bahagia
Sadidah  yang bermakna  Benar ; Tepat
Sakinah  yang bermakna  Ketenangan, ketentraman
Salamah  yang bermakna  Keselamatan
Satirah  yang bermakna  Orang yang menutup aib dan dosa
Saudah  yang bermakna  Harta melimpah; Nama istri Nabi Saw
Sausan  yang bermakna  Bunga lili
Shaimah  yang bermakna  Yang berkuasa
Shalihah  yang bermakna  Baik
Syadiyah  yang bermakna  Pandai menyanyi

Saafia yang bermakna murni, bersih, jernih
Saarah yang bermakna istri nabi ibrahim as
Sabhah yang bermakna    cantik, lawa
Sabikah yang bermakna    wanita sahabat nabi saw
Sabiqah    yang bermakna yang terlebih dahulu
Sabiya yang bermakna pagi hari
Sadidah yang bermakna jitu – tepat sasaran – benar
Sadira yang bermakna bintang
Sadiya yang bermakna beruntung
Safanah yang bermakna    membuat kapal, angin agak keras
Saffanah yang bermakna mutiara
Safi yang bermakna bersih, murni
Safinatun Najah yang bermakna    kapal penyelamat
Safura yang bermakna keemasan
Safura Nazihah yang bermakna keemasan/jujur
Sahirah yang bermakna    tanah lapang yang mudah dijejaki; tanah lurus dan putih; mata air; bulan; yang berjaga malam
Saidah yang bermakna berbahagia
Saifanah yang bermakna lenjang seperti pedang terhunus
Sajidah yang bermakna bersujud
Sakinah    yang bermakna berwibawa
Salimah yang bermakna    selamat
Salma yang bermakna selamat
Salsabil yang bermakna nama mata air di surge, air yang sedap
Salsabila yang bermakna mata air disurga
Salwa yang bermakna ketenangan, burung puyuh
Samahah yang bermakna kelapangan dada; kehormatan; kemudahan; gelar bagi seorang mufti
Samihah yang bermakna lemah lembut
Samira yang bermakna batu mulia
Samirah yang bermakna teman ngobrol
Samiyah yang bermakna kedudukan tinggi
Saninah yang bermakna    promosi – kenaikan tingkat
Saniyyah yang bermakna berkedudukan tinggi; yang bersinar
Sarrah yang bermakna nama istri Ibrahim, yang bergembira
Sayyidah yang bermakna pemimpin
Shabihah yang bermakna wajah yang berseri-seri; waktu pagi hari raya
Shabirah yang bermakna yang bersabar
Saudah yang bermakna    harta melimpah, nama istri nabi Muhammad saw
Shafiyah yang bermakna jernih
Shadiqah yang bermakna benar; jujur
Shafiyyah yang bermakna yang bersih; jernih; murni; nama salah seorang istri nabi saw
Shahibah yang bermakna istri; pendamping
Shalihah yang bermakna yang memiliki kemampuan
Shatara yang bermakna ramah tamah
Shiddiqah yang bermakna membenarkan
Shifwah yang bermakna    sahabat yang akrab
Shoba yang bermakna berkelakuan anak muda
Shobah    yang bermakna pagi hari
Shidqiyah yang bermakna benar – jujur
Shobiroh yang bermakna bersabar
Shoda yang bermakna gema
Shodiqoh yang bermakna benar – jujur
Shofa yang bermakna bukit sofa di masjidil haram
Shofhah yang bermakna pemaafan, halaman buku
Shofiyah yang bermakna jernih
Shofiyyah yang bermakna kawan tulus ikhlas
Shofwah yang bermakna keiklasan dalam cinta
Shohwah yang bermakna kebangkitan
Shohwatul Islam yang bermakna kebangkitan Islam
Sholehah yang bermakna baik
Shubhiyah yang bermakna pagi
Shuhrah yang bermakna kemasyhuran
Shula yang bermakna bercahaya
Siham yang bermakna anak panah
Sima Sahirah yang bermakna lambang keindahan/memikat hati
Siti Saffanah yang bermakna permata
Slamah yang bermakna    keselamatan
Sofiah Solehah yang bermakna jernih/baik
Suha yang bermakna bintang kecil yang cahayanya tersembunyi
Suhailah yang bermakna mudah; suka mengalah
Suhaimah yang bermakna keberuntungan
Sukainah yang bermakna tenang – tentram
Sulaimah yang bermakna selamat
Sulwana yang bermakna hiburan hati
Sumayyah yang bermakna kebanggaan
Sunbulah yang bermakna nama bintang, tangkai yang berbuah
Sundus yang bermakna    sutra
Suniyyah yang bermakna yang bersinar
Sunniyah yang bermakna penganut ahlussunnah
Syabrah    yang bermakna pemberian, kurnia
Syadiyah yang bermakna pandai menyanyi, menyamakan
Syadni yang bermakna pokok bunga
Syafiqah yang bermakna yang menaruh belas kasihan; iba hati; yang lemah lembut
Syafiqoh yang bermakna belas kasih
Syafiyah yang bermakna sembuh sehat
Syahidah yang bermakna mati syahid
Syahirah yang bermakna terkenal – ternama
Syahmina yang bermakna cerdik
Syahrazad yang bermakna nama wanita dahulu
Syaikhoh yang bermakna gelar kehormatan; lanjut usia
Syaimah yang bermakna peneliti
Syakirah yang bermakna mensyukuri
Syakurah yang bermakna mensyukuri
Syamimi Syamilah yang bermakna yang berbau harum; lengkap
Syamiyah yang bermakna tahi lalat pada wajah
Syamsiyah yang bermakna berdasar hitungan matahari
Syaqiqah yang bermakna saudari kandung
Syarafana yang bermakna kemuliaan
Syarifah yang bermakna mulia
Syasya yang bermakna berseri-seri
Syauq yang bermakna kerinduan
Syauqina yang bermakna rindu
Syauqiyah yang bermakna rindu
Syaurah yang bermakna    cantik
Syaza yang bermakna keharuman
Syirin yang bermakna nama wanita dahulu
Syua yang bermakna rembulan
Syukriyah yang bermakna bersyukur
Syukriyyah yang bermakna yang memiliki sifat syukur

T

Taghrid  yang bermakna  Kicau burung; Senandung
Tahani  yang bermakna  Ucapan selamat
Tahiyyah  yang bermakna  Kehormatan
Tahiyyah  yang bermakna  Keselamatan; Kesejahteraan; Kebaikan
Thawaf  yang bermakna  Tawaf mengelilingi kabah
Thayyibah  yang bermakna  Baik ; Lezat ; Halal
Thifal  yang bermakna  Lemah dan halus
Tsarwah  yang bermakna  Kekayaan
Tsawab  yang bermakna  Pahala

Tabina yang bermakna pengikut nabi Muhammad saw
Tabr yang bermakna yang lebih unggul; penampakan
Taghr yang bermakna kicau burung
Tahani yang bermakna ucapan selamat
Tahira yang bermakna perawan
Tahiyyah yang bermakna kehormatan
Tahni yang bermakna jamak dari kata tahni-ah ; ucapan selamat
Tahsina yang bermakna mencantikkan
Taibah yang bermakna yang bertaubat
Tajul bariyah yang bermakna mahkota
Taldah yang bermakna klasik
Talidah yang bermakna klasik
Talitha yang bermakna gadis muda belia
Tamamah yang bermakna pelengkap – penyempurna
Tamimah yang bermakna penciptaan yang sempurna; perlindungan
Tamrina yang bermakna latihan
Taqinah    yang bermakna yang teguh, tahan
Taqiyyah yang bermakna bertaqwa
Tarbiyah yang bermakna mendidik; pendidikan
Tarqiyah yang bermakna meningkatkan; peningkatan
Tasliyah yang bermakna menghibur, hiburan
Tasnim Amani yang bermakna air terjun dalam syurga/ketenanganku
Tawaddud yang bermakna cinta kasih
Tazkiyah yang bermakna penyucian (diri), rekomendasi
Thahiyah yang bermakna tukang masak yang pandai
Thaibah    yang bermakna negeri yang subur dan tentram.
Thalawah yang bermakna yang baik; ceria
Thahirah yang bermakna suci, bersih, mulia; terlindungi dari maksiat dan kehinaan
Thalibah yang bermakna yang menuntut ilmu; yang menyenangi sesuatu
Thalihah yang bermakna yang cantik dan mengagumkan
Thamihah yang bermakna yang ambisi untuk mencapai puncak
Tharifah yang bermakna yang jarang ada; aneh; lucu
Thariyyah yang bermakna yang empuk; lunak; lembab
Thifal yang bermakna lembut dan halus
Thohiroh yang bermakna bersih – suci
Tholiqoh yang bermakna lancar (lidahnya) – fasih
Thorifah yang bermakna ucapan baru yang digemari
Thowaf    yang bermakna tawaf mengelilingi ka'bah
Thoyyibah yang bermakna baik
Thufailah yang bermakna lembut dan halus
Tifal yang bermakna lembut dan halus
Tihani yang bermakna bahagia
Tijan Tahsina yang bermakna mahkota/mencantikkan
Tiqah yang bermakna yang merindu, sangat menginginkan sesuatu
Tliyah yang bermakna yang membaca (al-qur'an), yang berikutnya, yang mengikuti
Tsabitah yang bermakna pemberrani
Tsamarah yang bermakna buah
Tsana yang bermakna pujian
Tsariyyah yang bermakna yang kaya
Tsarwah yang bermakna kekayaan
Tsawab yang bermakna    pahala
Tsbitah yang bermakna yang kokoh, teguh hati, lurus
Tsuaibah yang bermakna nama wanita yang menyusu nabi Muhammad SAW
Tsumamah yang bermakna nama wanita
Tsuraya yang bermakna    nama bintang
Tsurayya yang bermakna kumpulan bintang
Tuada yang bermakna ketenangan
Tuffahati yang bermakna buah apelku
Tuhfah yang bermakna hadiah

U

Ula  yang bermakna  Tinggi; Kemuliaan
Ulayya  yang bermakna  Puncak gunung; Langit
Ulfah  yang bermakna  Kemesraan ; Kasih sayang
Usrati  yang bermakna  Keluargaku
Ustadzah  yang bermakna  Guru ; Pengajar
Uswatun  yang bermakna  Teladan

Ufairah yang bermakna pemberani
Ulfah yang bermakna pemberani
Ulima yang bermakna kebijaksanaan
Ulya yang bermakna lebih tinggi; paling tinggi
Umaimah yang bermakna dari kata umumah (keibuan)
Umamah yang bermakna cucu rasulullah saw. dari zainab
Ummi kalsum yang bermakna nama anak nabi
Ummiyah yang bermakna harapan
Ummu Kultsum yang bermakna    putri rasulullah saw
Umniah yang bermakna    cita-cita
Umniati    yang bermakna cita-citaku
Unaisah    yang bermakna kegirangan
Unaizah yang bermakna nisbah
Unsyudah yang bermakna syair yang dilantunkan.
Urjuwanah yang bermakna pohon yang kemerah-merahan
Usaimah yang bermakna terpelihara
Uthailah yang bermakna mulia
V

Vega yang bermakna bintang jauh
Verda yang bermakna muda
Vahira yang bermakna Bunga melur (bentuk lain dari Fahira)
Vashti yang bermakna Cantik
Vatika yang bermakna Awal Mula (Fatika, Fathika, Vatica)
Vazza yang bermakna Mekar, musim semi (bentuk lain dari Fazza)
Veega yang bermakna Bintang jatuh (Vega)
Vega yang bermakna Bintang jatuh
Verda yang bermakna Muda
Verda yang bermakna Segar

W

Wadhiah  yang bermakna  Yang bagus dan bersih
Wahibah  yang bermakna  Yang diberi anugerah
Waliah  yang bermakna  Penolong ; Pelindung
Walidah  yang bermakna  Ibu ; Orang tua
Watsiqah  yang bermakna  Yang benar; Yang berwibawa

Wadaah yang bermakna ketenangan
Wadhiah yang bermakna yang bagus dan bersih
Wadlihah yang bermakna yang jelas, yang istiqamah
Wafa yang bermakna kesetiaan
Wafa Thahirah yang bermakna kesetiaan/yang suci
Wafidah yang bermakna yang datang
Wafiqah yang bermakna yang mendapatkan taufiq
Wafirah yang bermakna    yang sempurna, banyak baiknya dan merata manfa'atnya
Wafiy Munirah yang bermakna setia/yang cantik
Wafiyah yang bermakna sempurna
Wafiyya yang bermakna benar; dipercayai, sempurna, lengkap
Wafiyyah yang bermakna merpati, sempurna – lengkap
Wahah yang bermakna tanah subur terletak di gerun pasir
Wahidah yang bermakna sendirian
Wajidah yang bermakna yang merasa cukup dengan dirinya dan tidak terlalu memerlukan bantuan orang
Wajihah yang bermakna orang yang berkedudukan
Wajizah yang bermakna    yang bicaranya ringkas
Wajnah yang bermakna    yang diatas kedua pipi
Waliyyah yang bermakna wali (wanita); penanggung jawab (wn)
Walladah yang bermakna yang banyak anak
Wani yang bermakna mutiara
Wani Hazirah yang bermakna mutiara/pilihan yang terbaik
Wardah yang bermakna    bunga mawar
Warifah yang bermakna    yang panjang
Washfa yang bermakna yang punya sifat tertentu
Washifah yang bermakna anak atau pelayan wanita dibawah umur
Washilah yang bermakna terbuka dengan hubungan dengan sanak kerabatnya
Wasifah yang bermakna penolong
Wasilah yang bermakna mendekatkan diri kepada Allah, pangkat dan kedudukan
Wasima yang bermakna    cantik, indah, elok
Wasimah yang bermakna rupawan
Wasiqah yang bermakna yang amanah
Wasithah yang bermakna wanita perantara, yang menjadi pemutus perkara/wasit
Waslah yang bermakna yang membuat kebajikan
Waslina yang bermakna    hubungan rahim
Wastiqah yang bermakna yang benar
Watin Wardah yang bermakna yang sempurna/sekuntum bunga mawar
Watiqah yang bermakna yang kuat dan kukuh
Watriyah yang bermakna ketunggalan
Watsiqah yang bermakna yang berkepercayaan pada dirinya sendiri
Wazirah yang bermakna menteri wanita
Waziroh yang bermakna menteri wanita
Wiaam yang bermakna harmonis
Widad yang bermakna Kamilah    kasih sayang/yang sempurna
Wifaq yang bermakna kerukunan
Wihad yang bermakna dataran rendah
Wisyah yang bermakna sulaman dari mutiara
x

Xaviayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang
Xavierayang bermakna terang (Xavia, Xaviere, Xavyera, Xiveria)
Xaviere yang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang
Xavyerayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang
 Xiveriayang bermakna (bentuk lain dari Xaviera) terang

Y

Yamamah yang bermakna burung tekukur
Yamaniyyah yang bermakna yang bersifat keberkahan
Yamini yang bermakna yang berkat
Yaniah yang bermakna mekar
Yaqut yang bermakna permata yakut
Yaqutah yang bermakna salah satu jenis batu mulia; yaqut
Yaquti yang bermakna bernilai
Yaqzhanah yang bermakna yang tanggap/sigap; jaga
Yarasyimah yang bermakna kemampuan
Yasawafi yang bermakna mematuhi arahan
Yasirah yang bermakna mudah, sedikit
Yasmin yang bermakna bunga yasmin
Yasmin Syamini yang bermakna keharuman yang tinggi/bunga melur
Yasmina yang bermakna bunga melur
Yasminah yang bermakna bunga yasmin
Yaziyah yang bermakna mudah, senang
Yumna yang bermakna kanan
Yusra yang bermakna yang paling mudah
Yusriah yang bermakna mudah
Yusrina yang bermakna kaya
Yusriyah yang bermakna mudah
Yusriyyah yang bermakna yang bersifat mudah
Yamnah  yang bermakna  Sebelah kanan
yaqut  yang bermakna  Permata Yaqut
Yusriyyah  yang bermakna  Yang muda; Yang kaya
Z

Zahidah  yang bermakna  Rendah hati
Zahra'  yang bermakna  Berseri-seri; Bercahaya
Zainab  yang bermakna  Pokok yang indah dan wangi
Zakiyah  yang bermakna  Bagus ; Suci
Zamzam  yang bermakna  Air zam-zam ; Air yang banyak / berkumpul
Zanbaqah  yang bermakna  Untaian kalung
Zubaidah  yang bermakna  Inti sesutu yang terbaik; Istri Harun Ar Rasyid
Zulfa  yang bermakna  Kedudukan yang dekat  

Zahidah yang bermakna rendah hati – tidak rakus dunia
Zahirah yang bermakna bercahaya
Zahiyah yang bermakna elok
Zahiyyah yang bermakna yang bersinar, cemerlang
Zahrah yang bermakna bunga
Zahrah Zuyyin yang bermakna bunga/dijadikan indah
Zaidah yang bermakna suatu kelebihan
Zainab yang bermakna putri rasulullah saw; pokok yang indah dan wangi
Zaitun yang bermakna buah zaitun
Zakhruf yang bermakna emas, keindahan sesuatu
Zakiyah yang bermakna tumbuh dengan baik, bersih
Zakiyyah yang bermakna yang beruntung
Zanirah yang bermakna    kecil dan lembut; tali
Zarinah yang bermakna    nama wanita dahulu
Zhabyah yang bermakna kijang betina
Zhafirah yang bermakna yang beruntung; yang menang
Zhafrah yang bermakna kemenangan
Zhahirah yang bermakna jelas; unggul; menang
Zhalilah yang bermakna taman yang banyak pepohonannya
Zharifah yang bermakna yang lembut dan halus
Zhufairah yang bermakna yang banyak mendapatkan kemenangan
Zubaidah yang bermakna tokoh wanita kerajaan abbasiyah
Zuhdiyyah yang bermakna dinisbahkan kepada kata zuhd
Zuhrah    putih mengkilat; warna yang bening
Zuhrah Musfirah yang bermakna keindahan/yang berseri
Zuhriyah yang bermakna bunga
Zuhur yang bermakna bunga-bunga
Zulal yang bermakna tawar (air tawar)
Zulfa yang bermakna kedudukan yang dekat
Zurarah yang bermakna    nama burung
Zuyyin yang bermakna dijadikan indah
Zaara  yang bermakna Indah Bunga (Zara)
Zachra  yang bermakna Bunga yang mekar (bentuk lain dari Zahra)
Zada  yang bermakna makmur,keberuntungan (Zaida, Zayda, Zayeda)
Zafhirah  yang bermakna Kemenangan
Zafina  yang bermakna pemenang
Zafiriah  yang bermakna pemenang,keberhasilan
Zahara  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih
Zahirah  yang bermakna Berkilau, Bercahaya dan Cemerlang (Zahiroh)
Zahiya  yang bermakna Berwajah cantik dan cemerlang
Zahra  yang bermakna Bunga yang mekar (Bentuk lain dari Zaahra)
Zahra  yang bermakna putih (Zahara, Zahraa, Zahrah, Zahreh, Zahria)
Zahraa  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih
Zahrah  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih
Zahran  yang bermakna keindahan
Zahrani  yang bermakna Bunga (Bentuk lain dari Zahra)
Zahratusita  yang bermakna Cantik dan putih berseri
Zahratussita  yang bermakna Bunga yang bertahan di musim dingin
Zahreh  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih
Zahria  yang bermakna (bentuk lain dari Zahra) putih
Zahrina  yang bermakna Bunga (Zahrani)
 Zahwa  yang bermakna Bunga
Zaida  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan
Zain  yang bermakna Bagus, baik
Zaitun  yang bermakna Buah zaitun
Zakariah  yang bermakna Mengingat
Zakea  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni
Zakeia  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni
Zakia  yang bermakna suci,murni (Zakea, Zakeia, Zakiah, Zakiya)
Zakiah  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni
Zakira  yang bermakna Mengingat
 Zakiya  yang bermakna Pandai (Bentuk lain dari Zakiyah, Zakkiya)
Zakiya  yang bermakna (bentuk lain dari Zakia) suci,murni
Zakiya  yang bermakna Murni, cemerlang, bersih
 Zakiyah  yang bermakna Tumbuh dengan baik
Zakiyya  yang bermakna Murni, suci (Zakiya)
Zaleeka  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai
Zalfa  yang bermakna Seperti mutiara, bersinar dan berkilau
Zalfaa  yang bermakna Seperti mutiara, bersinar dan berkilau (Bentuk lain dari Zalfa)
Zalfaasha  yang bermakna Kilauan Harapan
Zannah  yang bermakna Cantik (Zaynah)
Zarifa  yang bermakna keberhasilan
Zarifah  yang bermakna Keberhasilan (Zarifa)
Zaskia  yang bermakna Suci, murni (bentuk lain dari Zakia) (Zakea, Zakiah)
Zaskiya  yang bermakna Cantik & Pintar (Zaskia,Zaskya)
Zayda  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan
Zayeda  yang bermakna (bentuk lain dari Zada) makmur,keberuntungan
Zayn  yang bermakna (bentuk lain dari Zaynah) cantik
Zayna  yang bermakna (bentuk lain dari Zaynah) cantik
Zaynah  yang bermakna cantik (Zayn, Zayna)
Zea  yang bermakna (bentuk lain dari Zia) bersinar
Zeanissa  yang bermakna Wanita yang bersinar
Zeeta  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik dan gemuk
Zelmira  yang bermakna satu kepandaian
Zhabyah  yang bermakna Kijang Betina
Zhafif  yang bermakna Cerdik
Zhafirah  yang bermakna Beruntung, kemenangan, keberhasilan (Zafiriah, Zhaafirah, Zhafrah)
Zhalfa  yang bermakna Mutiara
Zhian  yang bermakna Kuat, Bersemangat, bertenaga (Bentuk lain dari Zian)
Zia  yang bermakna bersinar (Zea)
Zian  yang bermakna Kuat, Bersemangat, bertenaga
Zianisa  yang bermakna Wanita Yang Bersinar
Ziannisa  yang bermakna Wanita Yang Bersemangat
Ziraf  yang bermakna (bentuk lain dari Zurafa) menyenangkan sekali
Zita  yang bermakna cantik dan gemuk (Zeeta, Zyta, Zytka)
Zivana  yang bermakna Pemenang (Zafina)
Ziyadah  yang bermakna Besar, luas (Bentuk lain dari Ziyad)
Ziyadah  yang bermakna Makmur, keberuntungan (Zayeda)
Zobeida  yang bermakna menyenangkan bagikan es
Zoraida  yang bermakna pandai,fasih berbicara
Zubaedah  yang bermakna Intisari sesuatu
Zubaidah  yang bermakna Tokoh wanita kerajaan Abbasiyah
Zuema  yang bermakna Bentuk lain dari Zulema (kedamaian)
Zuhriyah  yang bermakna Bunga cemerlang
Zukhruf  yang bermakna Emas, Keindahan sesuatu
Zukhrufa  yang bermakna Diambil dari salah satu surat dalam Al-Qur’an yang artinya perhiasan
Zul  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai
Zulaika  yang bermakna Cantik dan cerdas (Zulaikha)
Zulaikha  yang bermakna Cantik dan cerdas
Zulay  yang bermakna (bentuk lain dari Zuleika) pandai
Zuleica  yang bermakna cantik dan gemuk
 Zuleika  yang bermakna pandai (Zaleeka, Zul, Zulay, Zulekha, Zuleyka)
Zuleika  yang bermakna Berambut pirang
Zuleima  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang
Zulekha  yang bermakna Pandai (bentuk lain dari Zuleika)
Zulema  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang
Zulemah  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang
Zuleyka  yang bermakna Pandai (bentuk lain dari Zuleika)
Zulfa  yang bermakna Kedudukan yang dekat
Zulima  yang bermakna tenang (Zuleima, Zulema, Zulemah, Zulimah)
Zulimah  yang bermakna (bentuk lain dari Zulima) tenang
Zulma  yang bermakna wanita yang penuh semangat dan sehat
Zurafa  yang bermakna menyenangkan sekali (Ziraf, Zuruf)
Zuraida  yang bermakna Pandai, fasih berbicara (Zoraida)
Zurisaday  yang bermakna berakhir di bumi
Zurna  yang bermakna Kedamaian (bentuk lain dari Zuema)
Zuruf  yang bermakna (bentuk lain dari Zurafa) menyenangkan sekali
Zyan  yang bermakna Kuat, bersemangat, bertenaga (bentuk lain dari Zian)
Zyta  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik dan gemuk
Zytka  yang bermakna (bentuk lain dari Zita) cantik

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami 2-3 Kata Dan Artinya

Rangkaian nama bayi perempuan islami modern berikut ini adalah kompilasi rangkaian nama lengkap yang terdiri dari 2-3 suku kata bernuansa islami yang cocok menjadi ide dan referensi untuk memberikan nama yang indah untuk calon buah hati anda yang akan segera hadir mengisi kehidupan anda.

Saat kita mencari nama bayi perempuan islami yang baik tentunya berbagai pertimbangan dan diskusi perlu dilakukan oleh kedua orangtua, dimana arti yang indah dengan makna religi serta nama yang kedengarannya bagus dan feminim adalah beberapa faktor yang merupakan pertimbangan yang harus dipikirkan.

Nah, langsung saja mari simak bersama kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami terbaik berikut ini. Sebagai tambahan referensi lainnya, anda juga bisa menyimak daftar rangkaian nama bayi perempuan modern dan rangkaian nama bayi perempuan kristen sebagai referensi lainnya. Selamat membaca, semoga artikel ini dapat membantu dalam mencari nama bayi perempuan cantik yang anda inginkan.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Modern dan Artinya

Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil
Aniq = Cantik dan mungil (Arab)
Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup
Adiba = Beradab, berpengetahuan
Shakila = Cantik rupawan
Atmarini = Ketajaman hidup

Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang
Ainuha = Matanya
Suraiya = Bintang

Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang
Aisha : Nama istri Nabi Muhammad
Syifa : Obat
Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang

Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya
Aisya = Istri Nabi (Arab)
Faiha = Banyak kelebihan (Arab)

Aisyah Aila Varisha
Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik
Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)
Varisha : Mulia

Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas
Adibah = Beradab
Abqariah = Berilmu; cerdas

Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya
Adibah = Beradab
Asilah = Halus budi pekerti

Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan
Adibah = Beradab
Saidah = Kebahagiaan

Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani
Adibah = Beradab
Ufairah = Berani

Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci
Adila = Pantas, tepat, adil
Nisa = Perempuan
Ardani = Suci

Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan
Adilah = Adil
Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum
Abidah = Tekun beribadah
Bassamah = Selalu tersenyum

Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama
Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)
Al-Rahmah = Kasih sayang

Afifah Fitri = Putri yang benar-benar suci
Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
Fitri : Yang sebenarnya, yang sesungguhnya

Afiyah Salimah = Wanita yang sehat dan selamat
Afiyah = Sehat; segar
Salimah = Selamat; damai

Afnan Faizah = Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)
Afnan = Pohon yang berbuah
Faizah = Kemenangan

Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan
Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)
Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)
Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup
Adiba = Beradab, berpengetahuan
Shakila = Cantik rupawan
Atmarini = Ketajaman hidup

Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.
Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)
Keisha : Putri
Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)

Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna
Anindya = Sempurna (Jawa)
Fauziah = Kemenangan (Arab)

Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas
Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)
Azzahra : Sangat baik & cerdas

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan
Adonia = Cantik
Najma = Bintang
Orlin = Berkilau keemasan

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan
Adonia = Cantik
Najma = Bintang
Orlin = Berkilau keemasan

Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana
Adresia = Tanda, fenomena
Hayatul = Hidup
Hikam = Bijaksana, adil

Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut
Afanin = Daun yang lembut
Huriyah = Bidadari surga
Huwaida = lemah lembut

Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia
Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
Nahda : Mulia
Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun

Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri
Afifah = Memiliki harga diri
Adawiyah = Nama seorang wanita sufi

Afrah Aliyah = Wanita berkedudukan tinggi yang penuh kegembiraan
Afrah = Kegembiraan; kesenangan
Aliyah = Tinggi

Ahlam Athiyah = Wanita yang mendapat anugerah untuk memiliki cita-cita
Ahlam = Cita-cita; impian
Athiyah = Anugerah; karunia

Ahlam Maimanah = Wanita pemberi berkah yang punya cita-cita
Ahlam = Cita-cita; impian
Maimanah = Memberi berkah; anugerah; karunia

Aida Rahsetia Islami = Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama
Alda = Keberunrungan
Rahsetia = Patuh, setia
Islami = Selamat

Aidah Al-Fiyah = Perempuan dengan beraneka ragam sifat yang kembali bersih pada hari raya
Aidah = kembali berhari raya
Al-Fiyah = yang memiliki sifat ribuan

Aidah Salimah = Wanita yang merayakan hari raya dan selamat
Aidah = Berhari raya
Salimah = Selamat; damai

Ainayya Fathiyyaturahma = Berkat mata yang indah yang membawa kebahagiaan
Ainayya : Mata yang indah
Fathiyyaturahma/Fathiyya, Fathiya : Kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan(Arab) + Rahma : Kesetiaan, diberi banyak berkah (Indonesia)

Aisyah Alifah = Wanita bagaikan istri rasulullah yang memiliki sifat ramah tamah
Aisyah = istri rasulullah saw
Alifah = ramah tamah

Aisyah Ayudia Inara = Semoga menjadi seorang perempuan yang baik, cantik, pintar, berkharisma, rendah hati dan tidak sombong sehingga kelak dia dapat berguna untuk orang2 yang ia cintai.
Aisyah : Seorang perempuan yang baik
Ayudia : Cantik, Rendah hati
Inara : Berkharisma, pintar

Aisyah Nuha Zahira = Anak perempuang yang baik, pintar dan cantik
Aisyah : Seorang perempuan yang baik
Nuha : Intelek, pikiran (Arab)
Zahira /Zahir : Yang cantik berseri (Arab)

Aisyah Silmi Afiqa = Perempuan yang sangat berpengetahuan degan hidup bahagia dan selamat
Aisyah = Hidup bahagia
Silmi = Selamat
Afiqa = Sangat berpengetahuan, cerdas

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Modern dan Artinya

Kompilasi terbaik rangkaian nama bayi perempuan islami modern dan artinya yang bisa menjadi acuan untuk memilih nama perempuan yang indah dan sesuai keinginan untuk calon buah hati anda. Nama bayi perempuan islami berikut dibuat dari berbagai bahasa seperti bahasa modern seperti inggris, latin, sansekerta dan yunani, kemudian dikombinasikan dengan kata kata bahasa arab islami yang menghasilkan rangkaian nama 2 suku kata dan 3 suku kata yang cantik bernuansa modern namun dengan arti religi yang sangat cocok menjadi pilihan para orangtua.

Silahkan disimak bersama, semoga kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami modern dan artinya yang ada pada halaman ini bisa bermanfaat dan menjadi ide kreatif terbaik dalam mencari nama bayi perempuan islami terbaik yang pas untuk calon buah hati tercinta. Jangan lupa untuk melihat juga kumpulan nama bayi modern perempuan yang sudah diposkan sebelumnya sebagai referensi nama bayi lainnya lainnya.

nama bayi islami modern
Kumpulan rangkaian nama bayi perempuan islami dan artinya

——

Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.
Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)
Keisha : Putri
Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)

Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna
Anindya = Sempurna (Jawa)
Fauziah = Kemenangan (Arab)

Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil
Aniq = Cantik dan mungil (Arab)
Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup
Adiba = Beradab, berpengetahuan
Shakila = Cantik rupawan
Atmarini = Ketajaman hidup

Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang
Ainuha = Matanya
Suraiya = Bintang

Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang
Aisha : Nama istri Nabi Muhammad
Syifa : Obat
Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang

Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya
Aisya = Istri Nabi (Arab)
Faiha = Banyak kelebihan (Arab)

Aisyah Aila Varisha
Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik
Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)
Varisha : Mulia

Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas
Adibah = Beradab
Abqariah = Berilmu; cerdas

Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya
Adibah = Beradab
Asilah = Halus budi pekerti

Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan
Adibah = Beradab
Saidah = Kebahagiaan

Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani
Adibah = Beradab
Ufairah = Berani

Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci
Adila = Pantas, tepat, adil
Nisa = Perempuan
Ardani = Suci

Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan
Adilah = Adil
Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum
Abidah = Tekun beribadah
Bassamah = Selalu tersenyum

Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama
Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)
Al-Rahmah = Kasih sayang

Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan
Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)
Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)
Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup
Adiba = Beradab, berpengetahuan
Shakila = Cantik rupawan
Atmarini = Ketajaman hidup

Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas
Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)
Azzahra : Sangat baik & cerdas

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan
Adonia = Cantik
Najma = Bintang
Orlin = Berkilau keemasan

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan
Adonia = Cantik
Najma = Bintang
Orlin = Berkilau keemasan

Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana
Adresia = Tanda, fenomena
Hayatul = Hidup
Hikam = Bijaksana, adil

Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut
Afanin = Daun yang lembut
Huriyah = Bidadari surga
Huwaida = lemah lembut

Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia
Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
Nahda : Mulia
Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun

Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri
Afifah = Memiliki harga diri
Adawiyah = Nama seorang wanita sufi

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Nama Bayi Perempuan Menurut Al quran Beserta Artinya"

Post a Comment